Pages

Diary Diet Ayas - Preambule

Tuesday, August 20, 2019

Gue adalah seorang dokter yang ngga berkarir di klinis. Artinya, di saat temen-temen dokter gue yang lain umumnya bekerja di rumah sakit atau klinik, gue malah bekerja di kantoran. Jadi bukannya ketemu pasien, gue justru ketemunya sama klien. Gue sih seneng-seneng aja ketemu klien, asaaaaal... ngga sering-sering! Soalnya nih, akhir-akhir ini kalo ketemu klien, omongan yang gue sering dapatkan adalah:

"Dok, kayanya gemukan ya?"
"Dok, 'isi' lagi ya?"

GIGI LO ISI LAGI!!!
*tebalikin meja*

Hasil gambar untuk shut up gif


Tapi, intinya apa, gaes? Intinya saya gemukan, dan semua orang menyadari itu. HIKS.


Kalau dibandingin sama gue sebelum nikah, ya emang sih berat gue naik jauh. JAUH BANGET. Kurang lebih sepuluh kilo bedanya. Sebenernya itu wajar sih ya, secara sekarang gue udah beranak dua. Tapiiii, yang gue sedihkan adalah dulu setelah ngelahirin pertama kali, gue sempet kurus lagi. Jadi berat gue sebelum hamil anak pertama itu 50 kilo. Pas hamil dan sebelum lahiran itu 71 kilo. Pas tiga bulan setelah lahiran itu 48 kilo. Malah berkurang, kan? Eh pas sebelum hamil anak kedua itu 54 kilo. Pas sebelum lahiran itu 70 kilo. Sekarang? Setahun lebih sebulan setelah lahiran anak kedua, berat gue 59 nyarissss menyentuh 60 kilo. SAD!

Apakah ini ada hubungannya dengan saya stress berat waktu hamil dan setelah lahiran anak pertama, sementara sekarang saya superrrr bahagia? Apakah saya harus stress lagi? IH, AMIT-AMIT. GAMAO. SITU AJA!

Intinya, walaupun gue superrr bersyukur gue dianugerahi dua kehamilan yang nyaris tanpa masalah, diberi kesempatan dua kali melahirkan yang lancar, dan dianugerahi dua anak yang alhamdulillah selalu sehat, pintar, lucu, dan sempurna, gue merasa gue perlu untuk langsing kembali. Bukan cuma supaya lebih sedep dipandang, tapi ya buat kesehatan juga. Soalnya, sekarang gue sering ngerasa badan gue terlalu 'berat' jadi kalo olahraga itu berasa beban banget. Apalagi, gue juga punya asma. Jadi kalo olahraga itu beraaaat banget rasanya... 😔

Kemarin-kemarin, gue sempet menunda-nunda berdiet dengan alasan Fluna masih di bawah setahun. Jadi, masih butuh gue untuk menghasilkan ASI yang berlimpah-ruah. Nah, sekarang begitu si bocah udah berumur setahun lebih, kebutuhan nutrisinya dari ASI kan 'cuma' 30%, jadi gue merasa ini saatnya untuk gue berdiet. Kalo bukan sekarang, kapan lagiiii? Masa nunggu gue segede ikan dugong?!

Hasil gambar untuk ikan dugong

CILUKBAAAKEKOK!
Foto minjem dari sini.

 
Jadi, gue udah membulatkan niat gue untuk bener-bener berdiet dengan istiqomah. Di beberapa post ke depan, mungkin gue akan banyak nulis tentang perjalanan berdiet gue. Doain sakses yaaa!





No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS