Pages

Tentang Merasa Insecure

Tuesday, July 2, 2019

Gue akhir-akhir ini lagi merasa insecure atas diri sendiri karena banyak hal. Yang pertama, karena gue saat ini jauuuuuh lebih gembrot kalo dibandingin dengan gue waktu sebelum nikah. Yaiyalah kan gue udah beranak dua. Tapi, setelah lahiran anak pertama, gue masih bisa balik ke berat badan sebelum hamil, bahkan minus dua kilo. Sekarang? Jangan ditanya deh. Malesss jawabnya, huhu. Selidik punya selidik, gembrotnya gue ini ternyata ada andil dari suntik KB tiga bulanan yang gue pake. Huhuhu. Sedih banget deh. Kapan-kapan deh, gue cerita yaa...



Insecure yang kedua adalah tentang umur gue. Seperti yang mungkin kalian tidak tauuu, gue tahun ini (tepatnya bulan ini!) akan menginjak usia kepala tiga. Dulu, gue membayangkan kalau orang yang berumur tiga puluhan adalah tante-tante dan om-om. Eh, ndilalah, sampe juga gue ke usia ini. Jadi berasa gremet-gremet gimanaa gitu. Kok tiba-tiba gue udah mau tiga puluh tahun aja ohemji! Aku tuaaa!!! πŸ‘΅

Insecure yang ketiga (masih ada lagi, neng?) adalah tentang penampilan gue secara umum. Rasanya, udah lamaaa banget gue ngga ngelakuin perawatan muka dan badan. Kalopun perawatan, paling pijet aja manggil Go-Massage. Itupun karena badan gampang rontok banget sekarang. Umur emang ngga bohong ya, huhuhu. Tapi, kalo perawatan macem lulur, creambath, hair spa, body spa, ratus, dll, kayanya udah seabad ngga gue lakuin. Sampe-sampe, mungkin kalo gue luluran, daki gue bisa buat ngaspal jalanan sangking tebelnya.

Gue juga udah lama ngga ngelakuin perawatan muka ke dokter. Dulu, waktu gue masih ikrib sama jerewi, gue istiqomah banget ke dokter kulit. Sekarang, alhamdulillah udah ngga ikrib sama jerewi sih. Cumaa, yaaa jadi males akika ke dokter kulitnya. Sekarang cuma pake produk-produk OTC aja buat muka, itupun senen-kemis alias jarang-jarang. Facial? Peeling? Apa itu? Mending aku bobo di rumah sambil nyemil. Bhay. Alhasil kulit jadi kusem dan mata panda makin menjadi-jadi.

Gue sadar, rasa insecure ke diri gue sendiri itu sebenernya bisa banget dicegah. Sebagian besar sih. Kalo misalnya umur tambah tua ya gimana mau dicegahnya dong. Yang bisa dicegah nih misalnya, gue ngga mau gendut, ya kalo nyemil makannya buah kek, bukannya shin ramyun, huhuhu. Terus kalo mau muka dan badannya terawat, ya tinggal dirawat. Duit abis ya tinggal dicari, ya ngga?

#sombong #jumawa #bulandepankere

Eh tapi ya, kalo mau ngomongin insecure, sebenarnya gue itu orang yang gampang banget ngerasa insecure, terutama kalo ngomongin penampilan. Gue dari dulu ngga pernah merasa cantik. Entah karena sekeliling gue pada glowing semua, atau emang guenya aja yang buduk dari dulu, hahaha. Tapi ya gue dari dulu emang ngerasa kalau beauty is not my currency. Makanya, mungkin karena itu, gue selalu berusaha mengupgrade hal-hal lain dari gue. Jadi pinter kek, jadi baik kek, jadi banyak duit kek... Pengennya doaaang, huehehehe😝😝😝

Apalagi nih ya, laki gue dari dulu itu temen-temen cewenya cakep-cakep semua. Plus, laki gue adalah orang yang ramah yang mana demen ngelike foto temen-temennya yang cakep-cakep itu di IG. Tanpa ada maksud apapun sih (katanyaaa), cuma bentuk interaksi sosial aja (katanya jugaaa). Tapi ya teuteuppp, setiap dia ngelike, gue berasa tambah insecure. Laki gue aja yang (katanya) cinta mati sama gue demen sama yang cakep-cakep. Huhuhu. Ingin mengubur diri! 😭😭😭

Waktu dulu gue masih muda, masih langsing, masih kinyis-kinyis, masih ting-ting, masih lumayan fit badannya, gue merasa masih ngga begitu insecure. Jadi, biarpun ngga cakep, masih keliatan berkilau gitu. Jiwa muda masih terpancar kuat dari wajahku! Lha sekarang, udah tuwir, istri orang, ibu dua anak, gendut, ngga cakep, gampang sakit lagi. Hahaha. Kok semua yang buduk-buduk diborong, neng?


Masih muda, masih lumayan lha...



I know. Saat gue mengeluhkan diri gue, gue seperti orang paling ngga bersyukur di dunia. Seolah gue ngga bersyukur udah diberikan hidup yang nyaman, bahagia, dan menyenangkan. Seolah gue ngga bersyukur udah diberikan suami yang baik, anak-anak yang sehat, lucu, dan pintar, dan kehidupan yang relatif nyaman. Ngga, gue bersyukur banget kok buat itu semua. Tapi namanya manusia ya pasti ngga pernah puas sih. Jadi ya gitu deh, selalu nemu hal untuk dikeluhkan.

Beberapa hari yang lalu gue akhirnya berkontemplasi sama suami gue. Gue cerita lah semua rasa insecure yang gue rasain. Dia bilang, ya rasa insecure itu pasti adalah dan itu wajar. Dia aja sering ngerasa sirik sama temen-temennya yang masih single dan bisa beli barang ina-inu yang harganya naujubillahiminzalik. Bukan berarti dia ngga mampu, tapi dia ngerasa bebelian kaya gitu bukan prioritas aja. Dia bilang sama kaya gue sekarang, gue mungkin bisa diet, tapi toh gue sendiri kan yang memilih buat menunda diet demi bisa menyusui Fluna sampe umur dua tahun?

IYA JUGA YHA.
Tumben suamiku pinter. Ngga nyesel dikawinin dia, huehehe.

Inti dari post yang kurang berfaedah ini adalah gue ingin mengeluh kalau gue gendut, tua, dan ngga ca'em. Hahaha. Tapi untungnya gue punya suami yang baik dan supportive, yang bahkan sudah berkomitmen akan membayari perawatan istrinya biar istrinya kinclong bak gadis remaja lagi. Janji ya suami! Kamu ngomong gitu didengerin sama Rokib-Atid, lho!

Aaah, jadi ngga sabar mau membobol tabungan suami buat facial, peeling, laser, sulam alis, tanem bulu mata, tanem benang, dan cocok tanem lainnya 😎

See yaw!!! πŸ™†









No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS