Pages

Hijab Outfit-Ku (Part 1)

Monday, July 22, 2019

Sebelum gue berhijab, gue banyak berpikir, nanti kalau gue berhijab pake hijabnya yang model gimana ya? Terus, nanti outfit gue jadi gimana ya gayanya? Kalo gue ngantor, apakah gue akan mempertahankan gaya slebor gue dengan tetep bercelana panjang? Ataukah gue akan pake rok plisket yang lagi ngetrend? Atau pake kulot, sebagai jalan tengah antara celana dan rok? Terus, gimana kalo kondangan? Apakah gue akan berkebaya dan kain seperti emak gue? Ataukah gue pake kaftan atau tunik yang simpel yang bisa juga dipake ngemol? Soalnya kan, tamu kondangan jaman sekarang gahar-gahar. Gue sering ngga kebagian makanan dan berujung hijrah ke mall abis dari kondangan.

Btw, ternyata gue galau berhijab bukan karena hatinya belum mantep. Tapi karena gue galau mau pake hijab sama baju kaya apa nantinya... 😑

BECANDA DING!

Baca: Tentang Berhijab

Anak Ingusan Pengendara Motor

Friday, July 19, 2019

Udah seminggu ini perjalanan dari rumah ke kantor terasa lebih butuh perjuangan. Gimana ngga, jalanan yang tadinya bersahabaaat banget -bahkan saat gue berangkat kesiangan, hihihi- jadi berasa padeeet banget sama manusia dan kendaraan. Herannya juga, entah kenapa, jumlah motor itu kaya meningkat dengan signifikan banget. Herannya lagi, banyak banget nih pengendara motor yang masih bocah-bocah ingusan. Sampe kemudian gue inget.... OHIYA. ANAK SEKOLAHAN UDAH PADA MASUK YE? Pantes jalanan macet binggo.

Antara Sufor dan UHT

Thursday, July 18, 2019

Waktu jaman Mas Echo, gue 'hanya' berhasil menyusui dia sampai umur 20 bulan dan udah berhenti mompa ASI waktu Mas Echo berumur 15 bulan. Bukan kenapa-kenapa, masalahnya, cah lanangku itu kaya menyapih diri sendiri. Tiba-tiba aja nolak disodorin ninen. Apakah dia udah bosen ninen? Ataukah udah muak melihat bentukan ninen mamiyo? Huhuhu.

Tentang Keyakinan

Wednesday, July 17, 2019

Akhir-akhir ini dunia gemerlap ((GEMERLAP)) dihebohkan dengan berita convertnya Salmafina. Alasan hebohnya juga mungkin bisa dimengerti. Salmafina dulu pernah berhijab, bahkan sempat selama beberapa waktu menggunakan hijab yang syar'i. Dia juga dulu pernah menikah lewat proses (semi) ta'aruf dengan seorang hafidz, walaupun pernikahannya hanya bertahan sekitar tiga bulan. Selain itu, kedua orang tuanya juga saat ini sedang dalam proses 'hijrah' alias sedang lebih mendalami agama. Sehingga, walaupun kelakuan Salmafina akhir-akhir ini juga kurang begitu Islami, berita tentang convertnya tetap lumayan mengagetkan.

Btw, dulu gue pernah nulis tentang Salmafina. Bole dibaca dulu ya kakaaaak... #fakirtraffic

Circle Pertemanan

Friday, July 5, 2019

Semakin gue bertambah tua, gue merasa cara bersosialisasi gue berubah. Dulu rasanya temen gue banyaaak banget (SHOMBONK!). Tapi sekarang, lama kelamaan gue merasa: temen-temen gue pada ke mana yak? Yang dulunya setiap hari main bareng, kok sekarang cuma jadi sebatas viewer dan liker di Instagram aja? Mungkin ini yang namanya seleksi alam. Temen yang beneran cocok dan sejalan akan bertahan, sementara yang tidak akan berguguran.

Mas Echo Si Koret

Wednesday, July 3, 2019

Gue akhir-akhir ini suka bingung menghadapi kelakuan cah lanangku yang makin menjadi. Apalagi, semakin mendekati usia empat tahun, kemajuan vocabulary dia semakin pesat. Jadi makin bisa ngelawan omongan maknya! Hahaha. Selain itu, tingkah polahnya juga makin ngga bisa diem. Intinya, makin pinter lah anak gue. Hahahaha. Rabid mom banget ya? Demen bener muji anak sendokir, hihi.

YukNonton: Captain Marvel

BASI WOY, MADINGNYA UDAH MAU TERBIT!

Sebagai pembelaan, gue sengaja ngendepin draft postingan ini lama-lama supaya ngga dibacok para anti-spoiler. Walaupun kenyataannya, sebenernya gue malesss banget nyelesein tulisan yang satu ini. Mau dilanjutin kok kayanya udah basi banget. Ngga dilanjutin juga sayang banget, udah hampir selesei gue nulisnya. Coba dinikmatin aja ya, gaesss...

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS