Pages

Review Hydro Clean

Friday, July 13, 2018

Salah satu check list gue sebelum melahirkan adalah panggil servis Hydro Clean ke rumah. Tujuannya, ofkors, biar rumah bersih, terutama kasur, karpet, bantal, guling, selimut, sofa, gorden, dan semua barang yang berpotensi jadi sarang debu dan tungau. Yaah, namanya mau menyambut newborn. Barang-barang newborn boleh ngga baru. Tapi paling ngga, rumah bisa bersih dari debu dan tungau.

(Baca: Quick Update Minggu Ke-39!)

Btw, ini kali kedua gue panggil servis Hydro Clean ke rumah. Yang mana, pengalaman pertama pastinya memuaskan dong, jadinya gue demen manggil Hydro Clean ke rumah.

Gue adalah orang yang gatelan, dalam arti, gampang banget gatel kalo kena debu, tungau, atau serangga gitu. Bukan cewe gatelan ya. Boleh gatelan cuma sama laki sendiri. Gatel pengen ditransfer terus, maksudnyaaaa.

Balik lagi ke gatelan...

Ternyata, bersihin kasur dan benda-benda yang gue sebutin di atas tadi ngga cukup dengan dikebasin pake sapu lidi, diganti seprei secara rutin, dcuci, dijemur, atau bahkan ngga cukup dengan vacuum cleaner yang biasa. Soalnya, ternyata ada nih mahluk yang namanya dust mite, semacem serangga berukuran micro mini (bukan rok) yang tinggal dan berkembang biak di tempat-tempat yang banyak debunya. Karena kasur dkk emang udah kodratnya jadi sarang debu, thus, mereka juga udah kodratnya jadi sarang dust mite. Apalagi di musim pancaroba menjelang panas begini, yang mana ngebuat udara jadi lembab banget. Udah deh, makin liar aja perkembangbiakan si dust mite itu.

Bedanya Hydro Clean dari vacuum cleaner biasa udah bisa terlihat jelas dari alat vacuum-nya. Ukurannya lebih gede dari vacuum cleaner biasa. Lalu, ada wadah untuk air yang nanti akan menampung hasil sedotan dari si vacuum. Dari harganya juga jauh beda, si vacuum Hydro Clean ini konon harganya mencapai puluhan jeti. Busyet! Manalah beta yang jelata ini mampu...

Staff Hydro Clean yang kemarin dateng ke rumah gue namanya Mas Tarno. Bukan, bukan Tarno yang prok-prok-prok-jadi-apa itu. Dia dateng on time sesuai perjanjian dengan membawa koper gede yang berisi alat vacuum. Ngga pake lama, langsung mulai proses penyedotan di lantai satu dulu. Yang pertama disedot, adalah karpet ruang tamu. Yang mana, berdasarkan pengalaman sebelumnya, adalah benda paling kotor di rumah ini. Gimana ngga, nih karpet pas banget ada di depan pintu rumah. Jadi kalo buka pintu, langsung terekspos oleh dunia luar.

Sebelum mulai proses penyedotan, Mas Tarno mengisi dulu wadah berisi air dan ditambahin sedikit cairan disinfektan. Setelah itu, baru mulai proses penyedotan. Bener aja dugaan gue, ini karpet kotornya amit-amit. Di penyedotan pertama, air di wadah bener-bener jadi butek dan kentel, hoek! Setelah membuang si air yang udah jadi limbah dan menggantinya dengan air baru, proses penyedotan kedua dimulai. Ohya, penyedotan dengan Hydro Clean ini ngga cuma sekali sedot ya. Tapi bisa berkali-kali, sampai bersih. Tandanya bersih adalah si air di wadah tetep jernih walaupun sudah selesai proses penyedotan. Biasanya sih, proses penyedotan diulang sampai tiga kali sebelum bener-bener bersih. Tapi, karpet gue ini emang istimewa. Tujuh kali penyedotan baru bersih. TUJUH!



si karpet sumber huru-hara



hasil penyedotan pertama



hasil penyedotan kedua



hasil penyedotan ketujuh - tamat


Selanjutnya, naik ke lantai dua untuk ngebersihin area kamar tidur gue dan Echo. Kasur Echo sih, ngga terlalu kotor ya. Tapi kasur kamar gue, alamakjan, kotor beut. Walaupun tetep ngga menyaingi si karpet sih. Tapi tetep aja, bayangin ada newborn bobo di kasur (yang penuh dengan dust mite) ini bikin gue cukup merinding.


hasil penyedotan pertama di kasur Echo



hasil penyedotan pertama di kasur gue


Overall, gue puas dengan service dari Hydro Clean. Selalu puas, sampe ngga bosen manggilnya. Kalo bayarnya sih, yaaaa...gitu deh, hahaha. Tapi ya ada harga ada rupa, kok. Mana dapet bonus lagi: bersihin kasur single gratis bersihin satu bantal dan bersihin kasur ukuran double gratis bersihin dua bantal.

Nikmat gratisan mana lagi yang kau dustakan?

Plus, bayarnya ngga mesti cash, bisa dengan transfer bank. Jadi ngga usah khawatir mesti sedia segepok duit di rumah. Dengan ini, gue dan keluarga bisa tidur dengan tenang tanpa bayangan dust mite yang menghantui.

Buat yang tertarik untuk panggil service Hydro Clean, bisa kontak customer service-nya di nomer 0812 9332 1250. Pastikan juga minta price list terkini dan tanya apa daerahmu udah masuk ke service areanya Hydro Clean, ya! FYI, rumah gue di Depok udah masuk service area Hydro Clean kok.

Ini price list yang gue dapet dari Hydro Clean untuk bersih-bersih kemarin:



Happy bersih-bersih!

3 comments:

  1. hmm..asik ya punya alat kyk gini.....

    ReplyDelete
  2. Duuh aku batal mulu nih mesen mereka. Penasaran sejorok apa ini kasur secara dr pertama beli ga prnh vacum wuahahahahaha... Dr mata telanjang sih kliatan oke, tp ga tau deh pas di sedit. Bikin malu ato ga yaaa :D.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS