Pages

(Finally) Meet dr. Aswin Sp.OG!

Friday, March 16, 2018

Ada satu kata yang pas banget buat ngegambarin janjian kontrol hamil dengan dr. Aswin itu: PERJUANGAN.

Gimana ngga berjuang?

Buat bisa bikin janji aja gue harus bikin janji SEBULAN sebelomnya. Itupun gue udah dapet nomer 6 dari 10 pasien kuota hariannya? Gils itu buibu pada kiasu atau apa ya. Bikin janji dari pas program hamil keleus.

Hari yang amat ditunggu akhirnya dateng. Gue ke RSPI sama rombongan sirkus: Abi, Ales, emak gue, dan cus. Sebelumnya kita sempat membahagiakan Abi bumil dengan makan ke Sushi Hiro. Memalak emak ay karena kita makan berasa all you can eat dan abis hampir sejeti. Gimana ngga sejeti, kalo Abi mesen Beef Charcoal DAN Gyukatsu? Hahaha.

Gambar terkait

Abis dari Sushi Hiro kita masih menyempatkan diri ke Gancit. Nepia Ales udah abis plusss kita harus nyogok bocil pake mainan dulu biar anteng pas nunggu dokter. Plus ada titipan kaos Uniqlo dari Papaku. Ngga tau kenapa, dia demen banget sama semua produk Uniqlo. Dia sering lho jalan ke mall sendiri demi beli kutang Uniqlo! Kita ngga lama di Gancit soale menurut janji, kita dapet giliran jam 14.30. Untung dari Gancit ke RSPI deket ya. Walaupun macet dan rada telat masih okelah.

Sampe RSPI langsung urus-urus admin dan melesat ke lante 3. Pengalaman sebelomnya sih, karena udah ada jam perkiraan masuk, kita ngga nunggu lama-lama. Waktu itu 20 menit aja kayanya. TAPI. Kenapa sekarang rada lama ya? Gue baru nyadar pas jam menunjukkan pukul 16.00 dan Ales mulai rewel karena bosen. Kenapa gue belom dipanggil jugaa?

Akhirnya Abi nanya ke perawat dan jawabannya adalaaaah.... tadi dr. Aswin ngga bisa dateng ke praktek sesi pagi, jadi semua pasien pagi dialihkan ke sesi sore. Bahkan ada pasien yang harusnya masuk jam 11.30 belom masuk sampe sekarang. Masih ada 6 orang lagi yang harusnya masuk sebelom gue.

Whaaaaaatttt?

Hasil gambar untuk gif what

Dokternya kan detail bener ya. Satu pasien bisa diperiksa 20-30 menit sendiri. Kalo masih ada 6 orang lagi berarti bisa sekitar 3 jam lagi eik baru masup? Pegimaneee, kok ngga dikabarin dulu sus, kan bisa kongkow sante dulu di Gancit.

Di sini Abi mulai KZL dan bilang "kamu ngga bisa ya cari dokter yang ngga pake antri?". Elah beb, dokter 24 jam deket rumah aja antri. Apalagi dokter femes macem gini. Kan aku mau diperiksa omnya Dian Sastro dokter yang katanya kalo USG detail benerrr.

Ngeluh ngga akan membuahkan hasil. So, gue akhirnya memutuskan mengungsikan Ales, Emak, dan cus ke rumah. Dipulangkanlah mereka dengan Uber. Untung tadi beli mainan jadi Ales anteng. Untung juga ada emak jadi aku tenanglah ninggalin Ales. Terbukti dari Ales yang udah molor padahal Uber baru sampe Citos. 

Gue dan Abi menghabiskan waktu nunggu dengan kongkow di cafe, solat (bukan pencitraan), dan ngobrol-ngobrol. To be honest, gue lebih takut Abi yang krengky dibanding Ales yang krengky hahaha. Tapi dia kan baby daddy ya, masa ninggalin bumil sendirian?? Jadi maap sayang, kamu ngga bisa kusuruh pulang juga.

Adzan Maghrib berkumandang tepat setelah pasien sebelom gue masuk. Gue udah deg-degan takut aja kalo dokternya mau break solat dulu dan gue makin tertunda masuknya. Untungnya ngga. Nama gue dipanggil 15 menit kemudian. Finally!

Ketemu dr. Aswin, first impression gue adalah dia terlihat sangaaat kebapakan. Suaranya menenangkan dan dia minta maaf karena ngebuat kita harus nunggu lama. Ngga banyak dokter yang ngelakuin ini, so gue sangat appreciate sama dr. Aswin. Kita juga ditanya-tanya detail banget. Mulai dari kapan nikah, riwayat kesehatan gue dan Abi, tentang kehamilan pertama, persalinan pertama, kehamilan sekarang, KB yang dipake, dan kerjaan kita berdua. Pokoknya detail dan dicatet semua. Tipe dokter yang ngehargain semua yang pasien ceritain. Bukan cuma nanya buat basabasi.

Pas waktu periksa USG juga detaiiiil bener. Karena tau kalo gue juga dokter walopun jejadian, dia jelasin tentang kecanggihan mesin USG-nya yang bisa deteksi parameter otomatis. Terus semua bagian Nyunyu diperiksa dan dijelasin dengan detaaaaaiiiiil bener. Sampe batre hape gue abis buat ngerekam, hahahaha. Pokoknya kita puassss banget sama service-nya dr. Aswin. Nunggu 4 jam jadi terasa amat worthy.

Reaksi si krengky?

Yang awalnya nyuruh cari dokter lain, sekarang jadi keukeuh sama dr. Aswin. Terbukti pas bumil yang ikutan kiasu ini mau buat appointment berikutnya sama dr. Aswin dan tanggal pilihan gue ngga ada, dia nyuruh gue buat appointment di hari kerja aja. Disuruh bolos eikeh. Hahaha.

Btw, antrian dr. Aswin emang ajib. Appointment gue berikutnya harusnya di 7 April. Tapi tanggal segitu udah full kuotanya! Gue mau majuin seminggu, juga udah full di hari Sabtu. Seminggu setelah 7 April itu tanggal merah, so ndak bisa. Seminggu setelahnya lagi, udah kelamaan secara waktu kontrol harusnya 3-4 minggu sekali. Kalo harus nunggu 6 minggu udah kelamaan yaaa.

Akhirnya gue buat appointment di tanggal 6, which is hari kerja. Biarin deh bolos. Hahaha. Si suster untungnya cerdas dan nyaranin gue buat beberapa appointment sekaligus. Akhirnya gue udah punya appointment sampe sebelom lebaran, hahaha. Kiasu to the max. Tapi surprisingly, gue ngga pernah dapet nomer 1. Berarti ada yang jauh lebih kiasu dibanding aye.

Insya Allah gue dan Nyunyu udah menetapkan pilihan untuk dokter obgyn. Semoga lancar selalu sampe lahirnya ya sayangku!

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS