Pages

Young Living Essential Oil

Friday, March 16, 2018

Akhir-akhir ini badan rada ngga enak. Bukan cuma tambah berat, pegel, dan ngilu yess. Itu mah efek hamidun dan sudah saya terima dengan lapang hati. Tapi akhir-akhir ini, mungkin kombinasi imun turun karena hamidun dan emang cuaca lagi ngga enak, badan rasanya adaaaa aja keluhannya tiap hari. Mulai dari hachim-hachim hampir sepanjang hari, sampe batuk yang ngeganggu banget dari awal minggu ini.

Yess. Batuk itu menderita banget buat bumil. Sering batuk bikin gue waswas takut kontraksi atau Nyunyu terganggu. Which is very possible due to abdominal muscle contraction during cough. Batuknya bukan yang batuk berdahak gitu lagi. Tapi lebih ke batuk kering yang persisten dan gue duga akibat alergi atau masup angin.

Kalo lagi ngga hamil sih gampil. Minum tolak angin atau OBH herbal aja bisa rebes. Kalo hamil? Harom hukumnya 2 benda itu masuk mulutku! Walaupun kata obgyn kalau emang udah ngeganggu banget boleh aja minum tolak angin atau OBH herbal (harus herbal yes) dalam jumlah dikiiit bener. Tapi kok aku mikir banget mau minum itu. Ngga deh, kita coba cara lain.

Gue inget banget waktu Ales masih baby yang cuilik, sekitar umur 1-3 bulan, dia pernah ada gangguan perut. Waktu itu dia kembung dan kolik. Dikerokin ngga mungkin. Diminumin tolak angin apalagi. Waktu itu gue udah coba segala cara macem ngga nyusuin sambil tidur, dipukpuk tiap abis nyusuin (biar sendawa), dikompres air anget seluruh badan, lumurin yang anget-anget macem transpulmin, minyak telon, dan lotion telon. Hasilnya? Nihil. Tetep kembung, kolik, dan makin rewel anak gue. Tidur gue semakin terancam. Hahaha

Gue baca-baca forum apa yang buibu aseli (bukan jadi-jadian macem ay) lakukan kalo kaya gini. Ternyata pada rekomendasiin minyak dukun alias Young Living Oil Essential. Gue singkat YLOE ya. Langsung browsinglah gue tentang YLOE ini.

Fakta yang gue temuin tentang YLOE ini adalah pertama macemnya (dan yang pasti fungsinya) banyak dan variatif banget. Kedua, harganya naujubilleh himinjalikkkk. Ada yang sebotol mini (isi 5ml) udah 300rebu. Botolnya bisa keluar jin keleus mahal bener?

Hasil gambar untuk young living oil
ada yang jual sepaket, botol mini 5ml, 2 jutaan saja qaqaaaq!

Berbekal sayang anak dan (sok) RUM, gue pun memesan YLOE ini. Waktu itu yang gue pesen Thieves, RC, Myrtle, Raven, dan Lemon. Pesen lewat akun seller (yang semoga) resmi di Instagram pake JNE Yes dan sampe besok siangnya. Ngga buang waktu, tentunya gue langsung pakein ke Ales. Ohya, untuk makein ke baby di-dilute ya. Alias dicampur sama meminyakan laen dulu, misalnya minyak pijet bayi atau minyak jelantah kelapa.

Hasilnya gimana?

Yaaa Ales masih hidup sehat wal afiat ampe sekarang. Huahahaha. Becandaaa. Hasilnya oke punya. Kembung dan kolik perlahan tapi pasti menghilang. Gue bilang perlahan tapi pasti yaa, soalnya ini kan bukan obat. Jadi jangan harap diminum langsung cespleng dalam 1-2 jam. Kira-kira oles-oles dan diffuse rutin 3-4 hari kembung dan kolik udah pergi tanpa pesan kok.

Naah, balik lagi ke masa kini. Masa di mana gue hamidun kedua dan menolak ngobat. So, once again, gue order YLOE ini. Jaman now, thanks to Tokopedia dan Go-Send Instant bukan paid promote tapi ngga nolak kalo dikasih eaa, gue bisa dapet YLOE ini hanya dalam itungan jam.

Ini nih yang sekarang gue pake berikut fungsinya:

RC
Singkatan dari Respiratory Congestion yang emang disaranin banget buat gangguan pernapasan macem batuk (check), sinusitis (check), asthma (check), bronchitis (semoga kagak), dan pilek (saat ini belom, semoga kagak). RC ini bisa dioles di telapak kaki, leher, dada, dan punggung. Bolelebo juga kalo mau di-diffuse. Hasilnya? Batuk kering yang menggangguku berkurang banget dalam 1 malam. Tidurku pun jadi damai. Laff!

Eucalyptus Blue
Bukan makanannya koala. Ini juga berfungsi untuk pernapasan. Diklaim bisa mengurangi infeksi pernapasan, infeksi virus, nyeri otot, dan punya efek menenangkan. Gue pake ini selang 1 jam dari RC. Gue belom pernah pake Eucalyptus Blue tanpa RC, so efeknya secara single gue belum begitu tau. Tapi digabung RC, they work like magic.

Cedarwood
Funny fact: gue beli ini sebenernya buat laki gue, karena diklaim bagus buat masalah hair loss. Huahaha. Maap beb, aku bongkar aibmu di sini 😝 Selain buat hair loss, katanya Cedarwood ciamik buat masalah kulit lain macem alergi dan eksim. Alias gatel dan koreng. Berhubung selama hamil kulit gue kering banget, plus emang bakat alergi, plus kayanya gue sering garuk-garuk pas tidur dan berujung lecet di kaki, gue pakein ini di kaki. Rasa gatel ilang dan kulit ngga jadi sekering sebelomnya. Me laff!

Sekarang gue baru pake 3 YLOE ini sih. But, akan beli yang laen lagi sebentar lagi, hahahah. Nanti kalo udah pake yang laen bakal review lagi deh. Meanwhile, doakan aku lantjar rejeki karena botol-botol cimit ini ndak murah!

Ciao!


3 comments:

  1. Halo kak, sebelumnya terima kasih sharingny boleh tanya utk baby 1-3 bulan itu perbandingan dilutenya berapa banding berapa ya? Diaplikasikan langsung ke perut atau bgmn? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaiii.. maafff banget baru nengok blog lagi. Untuk usia di bawah 6 bulan aku pakai perbandingan 1:8 untuk dilutenya. Langsung setelah didilute bisa diaplikasikan ke perut dan anggota tubuh lain. Hope it helps yaaa :D

      Delete
  2. Malam kak laras. Untuk atasin koliknya, pakai EO yg mana aja kak? Dan penggunaan nya di area mana saja? Anakku br kolik. Tiap jem 9-12 rewel T.T

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS