Pages

Pregnancy Head to Toe

Tuesday, March 27, 2018

Hamil seharusnya ngga berarti jadi ngga merawat diri. Sayangnya, gue itu maleeesss banget yang namanya grooming selama hamil. Wong ngga hamil aja malaysia, kakaaak. Apalagi hamil. Keluar rumah pake mandi aja udah alhamdulillah.

Tapiiiiiii... Yang namanya orang pemalas biasanya kena batunya. Awal kehamilan sih aman sentosa jaya. Semakin lama, semakin muncul gangguan-gangguan di gue. Mulai dari kulit gatel-gatel, kulit tangan dan kaki kering, kulit muka kering, sampe selangkangan gatel dan ledes. Gue pun mulai terketuk hatinya untuk mulai merawat diri.

Mangsalahnya, perawatan buat bumil itu ngga segampang buat kaum non-hamil. Mesti cari perawatan dengan bahan yang alami dan ngga mengandung bahan berbahaya macem retinol, benzoil peroksida, accutane, atau hidrokortison. Dengan ini fix kemalasan gue jadi dua: pertama cari kosmetik yang aman buat bumil, kedua ngoles-ngolesnya.

Setelah semedi sekian lama plus menguatkan hati untuk ngga malas merawat diri, gue akhirnya punya peralatan cukup komplit buat pregnancy grooming. Ini nih yang gue pake dan alhamdulillah selama ini cucok meong...

1. Shampoo Daun Waru dari Mustika Ratu
Hasil gambar untuk sampo daun waru

Seperti namanya, shampoo ini mengandung ekstrak daun waru yang diklaim bermanfaat buat mengatasi rambut kering dan pecah-pecah. Selama ini alhamdulillah gue cocok. Rambut gue selama ini sih ngga pernah kering, malah cenderung lembut dan lepek (nasip rambut tipis) .Cuma kalo udah panjang sering pecah-pecah di ujungnya. Pake ini, voila, rambut gue lembut dari akar sampe ujungnya. Dengan harga yang mursida (sekitar 16 ribu, cmiiw), semakin menambah value for money shampoo ini.

2. Aloe Vera Soothing Gel dari Nature Republic

Hasil gambar untuk aloe vera nature republic

Udah pada tau kali ya tentang produk hits ini. Diklaim bisa dipake dari ujung rambut ke ujung kaki, tentunya produk ini jadi makin laris manis. Mulai dari rambut, muka, badan, tangan, sampe kaki bisa diolesin si aloe vera ini. Gue sih selama ini make di muka (kalo malem), di tangan, dan di kaki. Efeknya sejauh ini oke berat. Muka jadi lembab tanpa jadi berminyak. Kulit tangan dan kaki juga jadi lembab, otomatis gatel-gatel akibat kulit kering jadi berkurang banget. Bahkan di kaki gue kan ada bekas garukan akibat gatel ya. Perasaan gue si bekas jadi memudar. Ohya, karena kandungannya alami bener, jadi mesti istiqomah ya oles-oles si aloe vera ini. Alias hasilnya ndak instant. Sing sabaaaarrrr...

Masalah lain dari produk ini: DULU ngga dijual di Indonesia. Dijual sih di akun instagram OLS. Tapi ya khawatir eikeh kalo ngga asli. Mau cari alami malah jadi KW kan berbahaduuun. Untung ada ibu temennya Ales yang mau ke Hongkong dan buka slot titipan. Dapet deh si aloe vera dengan harga 120 rebu. Tapi kalo abis sekarang akyu tak khawatir. Karena sekarang di GanCit udah buka doooong. Meski mesti antri bener kalo mau masuk tokonya. Nanti kalo abis nyuruh suami aja deh antri hahaha.

3. Minyak Zaitun dari Herborist
Hasil gambar untuk minyak zaitun herborist
Minyak zaitun ini gue beli waktu babymoon part 1 (emang ada berapa part?) ke Bali. Belinya di Krishna dengan harga mursida, kayanya ngga nyampe 20 ribu. Si minyak zaitun ini rutin gue oles ke area yang kering-kering, termasuk siku, lutut, dan selangkangan. Hasilnya oks banget jadi ngurangin gatel-gatel dan ledes di area itu. Si minyak juga gue pake kalo lagi dipijet. Jadi efeknya bisa lebih meluas yee dan enak juga gue dipijetin hehehe.

4. Sabun Zaitun dari Herborist

Hasil gambar untuk sabun zaitun bali alus

Sama kaya si minyak zaitun, si sabun zaitun ini juga gue beli di Bali dengan harga mursida (less than 10 rebu). Gue rutin make waktu mandi buat seluruh badan. Hasilnya di gue sih langsung kerasa di pemakaian pertama ya, badan jadi lembab banget. Ngga kaya pake sabun lain yang ada efek kering-kering-gatelnya. Me laff!

5. Sweety Slim dari Bali Alus

Hasil gambar untuk bali alus stretchmark

Masih dibeli di Bali seperti dua temennya di atas. Si sweety slim ini gel yang diklaim bisa ngurangin stretchmarks. Harganya cuma 20 ribuan, murah banget dibandingin krim stretchmarks lainnya macem Mothercare, Mustela, GlyDerm, Sebamed, Bio Oil, sampe Clarins. Waktu dioles rasanya rada panas, tapi so far so good sih. Efeknya di gue sih sejauh ini adalah ngga membuat stretchmarks gue meluas. That's enough for me. Secara sisa loreng macan dari hamil pertama kan masih ada.

6. Spray Cologne dari B&B Kids

Hasil gambar untuk parfum b&b kids
Gue pake yang merah alias stroberi. Dibeli di Indomaret deket rumah dengan harga mursida (around 20 rebu kayanya). Karena buat bocah, gue asumsikan aman dong bahan-bahannya hahaha #sotoy. Baunya juga enak lagi, cucok buat gue yang dari dulu emang ngga suka pake parfum dengan bau yang heboh. Sayangnya cologne ini kurang tahan lama baunya. Ya jangan berharap banyak, namanya parfum buat bocah.

Sejauh ini baru itu yang gue beli dan istiqomah makenya. Untuk kosmetik yang diklaim aman buat bumil belum ada yang gue coba. Sampe sekarang gue kan ngga suka dandan ke mana-mana. Jadi emang ngga pake BB cream kaya waktu sebelum hamil. Kecuali kondangan, di mana dandan ya wajib lah. Ntar laki gue malu gandeng gue lagi. Kalo dia gandeng yang laen berbahaya kakaaaak hihihi.




No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS