Pages

FoodGasm Diary: Sushi Hiro

Friday, March 23, 2018

Aloha.

Kali ini gue mau review resto yang bikin gue dan Abi kesengsem dan melakukan segala cara termasuk nodong emak buat nraktir: Sushi Hiro. Si Sushi Hiro ini lokasinya banyak, ada di PIK, Neo Soho, sama Senopati. Ada lagi ngga sih? Baru tau tiga itu aja akyu. Tapi baru di Neo Soho dan Senopati yang kita cobain.

We fell in love with Sushi Hiro waktu nyobain di TKP Neo Soho. Ceritanya abis ajak bocah main di Jakarta Aquarium. Waktu itu niatnya Abi mau mesen gyukatsu, tapi karena sold out dia justru mesen beef charcoal yang ternyata....rasanya endeusssss abis! Bahkan menurut Abi lebih endeus si beef charcoal dibanding gyukatsunya.
Si beef charcoal dan gyukatsu cara masaknya sama-sama dibakar. Tentunya ini mengundang nyinyiran emak gue: bayar mahal-mahal kok disuruh masak sendiri??? Huahahaha. Sebenernya bisa sih minta dimasakin si mas-masnya. Tapi Abi tentunya mau masak sendiri biar pas sama seleranya doski.

Gue, ofkors, mesen sushi-sushian. Dengan pesan sponsor dibakar sampe semateng mungkin. Ciri khasnya Sushi Hiro itu sushinya disajikan di tangga-tanggaan. Jadi buat gue, selain rasanya emang enak banget, tampilannya juga oks banget. Yang ngga oke? Harganya, hahahaha. Abaikan. Harganya worth it kok, kita aja yang emang mesennya berlebihan.

Sushi yang gue pesen mostly bertema unagi dan salmon. Secara dua macem itu paling bagus gizinya buat ibu hamil. Ohya, kalo ada yang nanya apa sushi aman buat bumil? Insya Allah aman ya, asaaaaal dimasaknya sampai sematang mungkin dan kebersihan materialnya terjamin. Obgyn-obgyn gue juga kasih lampu ijo buat sushi yang mateng.

Berikut menu-menu yang pernah kita cobain:



Salmon Nigiri (IDR 20 ribu)
Menu paling standard yang pasti kita coba di setiap resto sushi. Daging salmonnya seger dan tebel. Porsi nasinya ngga gede. Suami laff, estri bunting ofkors ngga nyoba.



Unagi Maki (IDR 40 ribu)
Atas nama unagi bagus buat bumil, gue mesen ini. Endeussss. Hampir seporsi abis buat gue sendiri. Cuman gue sisain 2 biji buat suami dan emak buat nyobain, hihihi. Ofkors unaginya ini mateng banget yaa.






Up and bottom (right): Shiok Maki (IDR 130 ribu)
Bottom (left): Salmon Mentai Roll (IDR 100 ribu)

Dua kali ke Sushi Hiro, dua kali gue mesen Shiok Maki. Masih dengan alasan unagi dan salmon bagus buat ibu hamil, hahaha. Ini excuse, padahal emang doyan! Tentunya gue mesen dibakar semateng mungkin yaa. Me laff banget sama dua roll ini. Recommended!




Up (left) and bottom: Gyukatsu (IDR 220 ribu)
Up (right, mojok cilik banget fotonya): Beef Charcoal (IDR 150 ribu)

Sebenernya tujuan kita mau ke Sushi Hiro adalah nyicipin gyukatsunya. Suami masih belom bisa move on dari Japan Trip 2017. Tapi kunjungan pertama si gyukatsu sold o! Ditutawarin lah kita si beef charcoal which turns out to be hubby's favorite. Bahkan menurut doi beef charcoalnya lebih endeus dari gyukatsu. Tapi dua-duanya abis ledes tanpa sisa, jadi dua-duanya enak hahaha. Buktinya adalah di foto atas si beef charcoal udah tinggal dikit banget tuh padahal belom sempet difoto 😕




Niku Somen (IDR 75 ribu)

Dua kali ke sini, inilah pesenan Ales. Ramen dengan tekstur mie yang pas dan lembut. Kuahnya seger dan berasa banget kaldunya. Minim penyedap, secara penyedap ngga baek buat bocah dan bumil super sensitip sama bebauan penyedap. Ada potongan daging sapinya juga lagi. Apakah Ales abis seporsi? Mimpi apa aye semalem. Ofkors yang abisin bapaknya dan iyangnya!

Sebenernya masih ada beberapa menu yang ngga sempet dipoto. Misalnya garlic fried rice-nya encus yang juga bikin dia ketagihan. Secara dua kali ke sini mesen ini terus. 

Apakah kita bakal balik lagi ke Sushi Hiroooo........???



"ofkorrrsss, tapi tunggu gajian atau bawa mama lagi ya sayang" (kata suami)


Ciao dan see you di FoodGasm Diary berikutnya!








No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS