Pages

Baby2Moon: Day 1 - Exploring Hotel and Finn's Beach Club

Thursday, March 29, 2018

Alohaaa.

Sebagai buibu hits jaman now yang pantang terbelakang, gue mau ikut-ikutan untuk menunaikan babymoon di kehamilan kedua ini. Waktu hamil pertama, gue menunaikan tiga kali babymoon, ke Singapore, Jogja, dan Bali. Atas nama adil pada kedua anak, gue juga pengennya menunaikan tiga kali babymoon sekarang. Semoga kesehatan dan rejeki mengizinkan yaa!

Babymoon pertama di kehamilan kedua, kita cuss ke Bali. Waktu berangkat usia kehamilan gue sekitar 12 minggu. Udah masuk waktu aman yaa buat naik pesawat. Stamina juga masih oke punya. Masalah waktu itu cuma gue masih mual-muntah banget dan ngga doyan hampir semua makanan.

Btw tadinya babymoon pertama ini pengen ke Jogja. Apa daya, harga tiket ke Jogja waktu itu JAUH LEBIH MAHAL dari ke Bali. Apa-apaan???! Plus harga hotelnya. Ngga bener ini Jogja dikomersilin cem gini. Padahal gue udah ngidam banget kulineran di Jogja. Aku kuciwa. 😔

Peserta babymoon kali ini adalah gue, Abi, Ales, Cus, adek gue, dan pacar adek gue alias Bibop. Kurang bonyok gue lengkaplah peserta Japan Trip 2017 kemaren. Tadinya adek gue mau ngunjungin pacarnya di Surabaya. Eh begitu gue bilang ke papa kalo kita mau ke Bali, beliao nyuruh adek gue sama pacarnya ikutan ke Bali juga. Mungkin biar ada gue dan Abi yang 'ngawasin'. Kita mah seneng, ada tambahan tenaga buat nganon bocah, hehe.

Sebagai kaum ogah rugi, kita meluncur ke Bali pake pesawat lumayan pagi dan airline mureh. Gue, Abi, Ales, Cus berangkat dari SHIA. Adek gue dari Jogja. Bibop dari Surabaya. Adek gue dan Bibop berangkat sehari setelah kita karena di hari pertama adek gue masih ada jadwal jaga. Nasip dokter muda, jadi keset di rumah sakit.

Ohya, Ales kan udah lebih dari 2 tahun yaaa, jadi doi beli tiket bukan buat infant lagi. Lebih mahal, huhuhu. Tapi dia dapet kursi sendiri sih, walaupun doi prefer dipangku bapaknya sepanjang perjalanan. Raib deh kesempatan papiyo mamiyo buat ndusel-ndusel selama perjalanan.

adegan sok tidur

Kita landing di Bali sekitar jam 11 siang. Abis landing langsung cuss menuju hotel kita untuk hari pertama, Harris Hotel & Residence Riverview Kuta. Kita pesen tipe Kamar Keluarga Harris yang ada 1 double bed dan 2 twin bed, eeeh, tapi malah dapet upgrade jadi Residence Harris 2 Kamar Tidur. Rejeki emak sholehah!

Galeri akomodasi ini
Harris Hotel & Residence Riverview Kuta

Foto kamar ini
Kamar Keluarga Harris

Foto kamar ini
Residence Harris 2 Kamar Tidur (dari dapur)

Foto kamar ini
Residence Harris 2 Kamar Tidur (kamar tidur utama)

Foto kamar ini
Residence Harris 2 Kamar Tidur (kamar kedua)

All picts above are taken from here.

Jadi, kalau Kamar Keluarga Harris itu sebenernya kaya 1 kamar tidur yang besaaaar banget, cuma disekat jadi 2 ruangan, ruang tidur utama dengan double bed, dan ruang tidur kedua dengan twin bed. Kamar mandinya cuma 1. Meja makan dan sofa+TV ada di area ruang tidur kedua. Jadi rada kesian yang ruang tidur kedua, privasinya minimal, hehe.

Kalau Residence Harris 2 mirip apartemen 2 kamar. Jadi ada kamar tidur utama berisi double bed dan kamar mandi sendiri di dalamnya. Kamar kedua terdiri dari twin bed. Ada kamar mandi lagi di luar kamar, yang ukurannya lebih gedeee dari kamar mandi kamar utama. Ada dapur mini juga lengkap dengan kulkas, kompor, dan set meja makan. Ada juga ruang leha-leha dengan sofa bed dan TV yang tersambung ke balkon. Ohya, enaknya lagi si kamar ini ada di kids area. Mungkin karena emang pasarnya keluarga dengan bocah ya. Jadi begitu buka balkon kita langsung disuguhi area kids pool -beda dari kolam renang utama yang ada di gambar atas-. Efeknya apa? Bocah langsung demanding minta nyelup ke kolam. Yassalam nak, panassss, nanti iteeeeem *mandiin Ales pake sunblock*.

dugong besar dan ikan cupang lagi nyelup!

Kalo bawa bocah, apalagi ada bumil, pasti jadi ngga ambisius acara jalan-jalannya. Pas Ales berenang, gue leha-leha aja. Apalagi tadi pas nunggu waktu check in kita sempet keluar lagi ke Bebek Tepi Sawah untuk lunch di sana. Abis berenang baru deh kita siap-siap melancong ke..... Finn's Beach Club! Yes banget bawa bocah ke beach club. Doa yang kenceng aja biar kebagian area no-smoking yeee.

lunch menu eikeh di BTS

Nyampe Finn's, rencana mau nyelup cantik di kolam renangnya buyar. Rame bener deh kaya es cendol. Alhasil kita menyingkir aja ke pantainya yang alhamdulillah landai, bagus, dan ngga terlalu rame. Ohya, ini kedua kalinya Ales menyentuh pantai. Yang pertama waktu ke Sukabumi bareng bonyok gue dulu yang mana Ales masih piyik banget. Jadi pengalaman mantai sekarang buat dia mungkin jadi yang pertama.





Gimana Ales di pantai?
Seneng bangeeeet doski. Awalnya rada takut dan mungkin geli sama pasir. Lama-lama ngga mau diangkat bok. Padahal udah lewat sunset jadi rada gelap. Daripada anak kegulung *amit-amit!* mari kita angkut dengan paksa.




Abis selesai mantai, Ales bersih-bersih dan ganti baju sama cus. Liburan like a boss, bawa cus. Sementara gue dan Abi menikmati snack di Finn's yang ofkors ngga ngenyangin tapi mahal. Apa yang ngana harapin? Makan nasi uduk pake ayam kremes di sini?

mbok yang diterkam istrinya, jangan makanan mulu!

Pulang dari Finn's, bocah udah teler dan ngantuk. Kecapean keleus, soalnya abis aktif bener di pantai. So, kita langsung menuju hotel. Ohya, kalo ada rencana mau ke Finn's gue sangat rekomendasikan nyewa mobil. Secara areanya antah berantah yang susyeh cari taksi.

Belum nyampe hotel, bocah udah tidur. Nyampe hotel juga masih molor dengan tenangnya. Alhamdulillaaaah, berarti papamama bisa naracap! Abis mesenin cus nasi goreng dari room service hotel, meluncurlah kita ke Jimbaran buat makan seafood. Tadinya sih mau ke Menega, tapi katanya full booked. Udah laper plus males antri, kita berhenti di resto apa aja deh yang penting ada seafoodnya.


the moonfaces!

Sejujurnya, gue lupa nama restonya. Pokoknya di pinggir pantai yang membuat gue dan Abi jadi masuk angin pulangnya. Makanannya enak, tapi sedikit overprice. But it's Bali, anyway. Apaseh yang ngga overprice di sini? Yang ngebuat rada bete adalah waktu pulang kan kita udah mesen Uber. Naaah, gue terlalu polos, pas ditanya sama orang resto apa gue udah ada kendaraan pulang, gue jawab: udah mesen Uber, mas. Nah dikejar dong kita sama dia, dibilang di sini ngga boleh ada Uber. Bayangin rempongnya dikejar dalam keadaan hamil, hahaha. Untung kita lolos, bisa ketemu Uber pesenan, dan pulang dengan selamat.

Nyampe rumah anak masih bobo dengan damai. Uuuh, nikmat manalagi yang kamu dustai?

(To be continue)


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS