Pages

Quick Update Minggu Ke-39!

Wednesday, July 11, 2018

Quick post alert!

Leha-leha di rumah dalam rangka cuti melahirkan emang cihuy. Hail to gabut seharian di rumah. Walaupun entah kenapa, gue tetep susah untuk bangun siang. Tetep aja setiap hari bangun jam 5 pagi. Ya susyeh deh, kalo emang bawaanya rajin.

*diselepet suami pake kolor*
*padahal jam 10 udah molor lagi*
Anyway, ini perkembangan gue di minggu ke-39 ini:

Berat badan naik 600 gram dalam seminggu!

OMFG! Semoga naiknya banyak ke babynya. Which I wouldn't know, secara kan udah ngga kontrol lagi ke dr. Aswin. Langsung ketemu pas lahiran nanti, hihihi.


Sudah menunaikan kontrol ke dokter spesialis jantung

Kemarin gue kontrol sama dr. Sari Sri Mumpuni, Sp.JP(K). Kesan pertama gue tentang dokter senior ini adalah orangnya nyante banget, asik, tanpa ada kesan serius yang biasa ada di dokter spesialis jantung. Tipe konsulen yang gue laafff banget waktu kuliah dulu.

Waktu pemeriksaannya juga cukup singkat. Begitu dateng, ngga lama langsung dipanggil untuk timbang, tensi, dan EKG. Ngga lama setelahnya, langsung dipanggil masuk ke ruang praktek dokternya. Cuma ditanya riwayat penyakit dan operasi, alasan SC di kehamilan pertama, alasan SC di kehamilan kedua, abis itu periksa sebentar...selesai deh! Alhamdulillah, semua hasilnya bagus dan, Insya Allah, ngga ada faktor yang bisa jadi penyulit persalinan.

Btw, untung ngga lama. Secara Echo memutuskan untuk jadi super cranky kemaren. Dia ngga mau gue tinggal ke ruang praktek dokter. Tapi pas gue bawa, dia jejeritan ngga rela gue diperiksa. PIYE THO NAK? Mana ini kan kliniknya dokter spesialis jantung kan yaaa, nanti kalo pada terganggu atau malah kambuh piye. Huhuhu. Maapkeun yaaaa...


Sudah menunaikan kontrol ke dokter spesialis anestesi

Dokter yang gue tuju namanya dr. Farha, Sp.An. Ohya, sebelum gue berangkat ke RSPI, gue ditelpon sama RSPI dan dibilangin kalau dr. Farha cuma praktek sampe jam 16.00 hari itu. Padahal di SMS, gue dapet perkiraan konsul jam 17.20. Okelah kalau beg-beg-begitu. Kita berangkat lebih gasik secara janji sama dr. Sari juga jam 16.00.

Tapiii. nyampe sana ternyata dr. Farha masih belum mulai praktek. Sepertinya ada tindakan. Yowes gue ke dr. Sari dulu. Ternyataa bahkan abis gue selesei konsul sama dr. Sari, gue masih nunggu sekitar 20 menit untuk bisa ketemu dr. Farha.

Waktu pemeriksaannya juga ngga lama. Hampir sama lah, kaya yang ditanya-tanya sama dr. Sari. Hampir sama juga kaya konsul anestesi waktu mau lahiran Echo dulu. Bedanya, di sini kok gue ngga dicek ya tulang belakangnya? Dulu dicek, buat mastiin lokasi penyuntikan bius nantinya. Tapi yowes, yang penting bisa lanjut operasi.


SPD makin parah!

Enogh said. Pokoke gue sekarang mau geser badan pas posisi duduk aja susyeh. Itu area bawah udah retak kaya apa tau. Apalagi waktu tidur. Miring kanan-kiri susyeh. Mau bangun dari posisi tidur, apalagi.


Three more daaaaysssss! *menyemangati diri sendiri*


Gatel-gatel area bawah kembali datang

Padahal nih ya, beberapa minggu ke belakang gue udah ngga pernah ngerasa gatel lagi. Tapi dari kemaren sore kok mulai datang lagi gatelnya? Padahal gue udah pake boxer ukuran super gede yang bahkan lebih gede dari ukuran boxer laki gue.


Apakah karena gue menggendut dengan drastis di minggu ini?
Apakah karena gue males mandi sejak udah cuti lahiran?
Jawablah hai, rumput yang bergoyang!


Diare masih berlanjut...

Yoa mamen. Sejak dua mingguan yang lalu, hampir setiap hari gue diare. Diare yang bener-bener poo-nya lembek dan bahkan cair banget. Dengan frekuensi bisa setiap dua jam sekali. Sepengetahuan gue sih, diare menjelang HPL itu karena pelepasan prostaglandin yang bertujuan untuk melemaskan otot-otot rahim dan sekitarnya, supaya gampang persalinannya. Oke deh, jadi wajar ya. Tapi ya gitu, lumayan lemes jadinya akoooh. Gimana ngga, abis makan, muncrut. Makan lagi, muncrut lagi.

Tips dari gue:
- perbanyak minum supaya ngga dehidrasi
- perbanyak makan supaya ngga lemes
- hindari makanan dan minuman yang bisa memicu diare

Three more daaaaysssss!  (2)


Sering banget pipis!

Yang beneran sering banget, deh. Bisa setiap 15 - 20 menit sekali gue mesti pipis. Apalagi kan gue lagi dalam periode diare mulu, yak. Yang mana biar ngga dehidrasi, gue kudu banyak minum. Yang mana, ofkors, membuat gue juga jadi beser. Mana kepala baby udah bener-bener masuk ke panggul. Jadi makin membuat hasrat untuk pipis jadi tak tertahankan. Yaudin, dinikmatin azaaa...

Three more daaaaysssss! (3)


Udah manggil Hydro Clean

Satu lagi check list sebelom lahiran gue yang udah selesai ditunaikan. Seperti biasa, gue selalu puas dengan servisnya Hydroclean. Buat review, gue akan buat satu post kheuseus yak!


So far, dari check list itu, udah ada beberapa yang beres, ada yang setengah beres, dan ada yang belum tertunaikan:

- konsul dokter spesialis anestesi dan dokter spesiapis jantung di hari Selasa
- pasang bulu mata, waxing area bawah, manicure-pedicure, dan benerin alis di hari Rabu
- panggil Hydro Clean untuk vacuum rumah di hari Rabu
- panggil tukang service AC untuk benerin AC rumah di hari Kamis
- packing buat gue, Abi, Echo, dan Nyunyu

Untuk bulu mata, waxing, plus manicure-pedicure jadinya bakal gue tunaikan besok. Tadinya gue kira appointment gue hari Rabu, eeeh...ternyata hari  dong. Yang mana harus gue cancel karena kan gue ada appointment sama dokter-dokter. Gue akhirnya reschedule di hari Kamis aja.

Untuk alis...masih ragu nih, mau dibenerin apa ngga. Tadinya mau retouch sulaman, tapi takut nanti pas hari H lahiran lagi tebel-tebelnya. Malah ngga ciamik foto gue dong!

Untuk service AC, tukang langganan udah dihubungin sama laki gue dan katanya besok pagi dateng. Sementara packing, udah sebagian sih. Tinggal underwear sama baju Echo aja yang belom masuk koper. Besok sore aja, atau Jumat pagi aza deh.

Apalagi yaaa? Ohya, gue akhirnya beli charger karena charger Medela Freestyle gue lenyap! Ngga ketemu walaupun gue, cus, dan mbak udah obrak-abrik seisi rumah. Tadinya gue nemu charger Medela Freestyle di Tokopedia seharga 800rebuan. Eh buset. Charger doang segitu. Walaupun mesti gue beli yaa, tapi ragu masih melanda di hati. Untungnyaaa gue ngga keburu-buru beli. Karena ternyata gue nemu charger merk LG yang compatible sama Medela Freestyle. Harganya 150rebu saja! Lumejen. Bisa buat nambahin nyalon besyokk..

Semoga besok lancar semuanyaaa. Amin!






No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS