Pages

Fluna's Birth Story - Part One

Monday, July 23, 2018

Lhoo? Udah lahiran???
Udah dong. Tuh, bayinya lagi tidur di box, hihihi...

Alhamdulillah, akhirnya baby #2 brojol juga. Alhamdulillah juga, semuanya sesuai dengan rencana dan perkiraan. Lahiran udah. Hiatus dari nulis juga udah cukup lama. Waktunya cerita, shall we?

Jumat, 13 Juli 2018 (H-1)

Pagi-pagi udah grubak-grubuk karena hari ini udah harus check in di RSPI. Finalisasi packing, beres-beres rumah, dan ofkors nyiapin mental, hahaha. Sekitar jam 9 pagi, kita, as in me, Mas Echo, Cus, dan Mbak Rina, meluncur ke area Pondok Indah, soalnya mau ngurusin urusan mobil dulu, mumpung masih bisa. Secara abis lahiran pasti lama ngendon di rumah, ya ngga?

Kelar ngurusin mobil sekitar jam 11. Mau check in ke hotel, belum waktunya. Akhirnya dalam rangka menyenangkan Mas Echo, kita main dulu ke GanCit. Lunch di Rice Bowl yang btw makanannya lamaaa banget datengnya. Awalnya, gue pikir kita aja yang udah keburu laper, jadinya ngga sabar nunggu pesenan dateng. Ngga taunya, meja-meja sekitar kita juga complaint karena udah 40 menit makanannya belum dateng. Alamak. Udah laper beta!

Selesai makan, kita belanja dulu di Lotte. Yaah, perbekalan doang sih buat di RSPI dan di hotel selama beberapa hari ke depan. Untung Mas Echo ngga nagih beli mainan atau main di Amazing Place. Udah encok emaknya. Pengen selonjoran di hotel!


Mas Echo bingung, kok mobilnya jadi ada banyak?



Kelar belanja, langsung caw ke Swiss-Belhotel Pondok Indah, tempat di mana Mas Echo akan nginep selama gue dirawat di RSPI. Di sini gue booking dua kamar, satu kamar untuk Mas Echo selama empat malem, dan satu kamar lagi untuk papamamaku selama dua malem. Rencananya, Mas Echo bakal nginep sama Cus dan Mbak Rina sampai hari Senin siang, abis itu Cus pulang ke rumah untuk beberes. Senin malamnya, Mas Echo nginep sama Mbak Rina dan mamakyu. Selasa pagi atau siang check out, dan semoga gue juga udah bisa pulang dari RSPI.

Btw, me likey kamar di Swiss-Belhotel Pondok Indah. Kamarnya gedeee untuk ukuran kamar biasa, bukan suite gitu maksudnya. Gue padahal pesen kamar deluxe biasa, yang mana ukurannya ditulis 24m2. Tapi kok, perasaan gue, kamarnya lebih gede dari itu yaa? Apakah kamarku diupgrade jadi grand deluxe yang ukurannya 35m2? Yang penting bayarnya sama, hihihi. Staffnya juga oke punya dan sangat helpful. Kolam renangnya juga bagus, biarpun ngga begitu besar, tapi cukup lah untuk ukuran hotel di tengah kota.


Foto pinjem dari sini



Mas Echo berenang sama Mbak Rina



Kita leyeh-leyeh sampe jam 4 sore. Abis itu memenuhi titah bocah untuk berenang, yang untungnya ngga lama-lama. Abis itu leyeh-leyeh lagi sampe jam 7 kurang dan berangkat menuju RSPI. Sebelum ke RSPI, tentunya stok perbekalan dulu dong di Burger King. Secara, gue kan harus puasa sebelum operasi!

Sesampainya di RSPI, kita langsung ke admission rawat inap. Btw, bumil ini mandiri banggetsss lhoo, H-1 lahiran masih nyetir sendiri, urus-urus apa-apa sendiri, nyeret koper mau check in rawat inap juga sendiri. Tergagahperksa 2018, deh. Berasa mau check in hotel, bukannya check in rawat inap, huahahaha.

Di admission rawat inap, suami tercinta sudah menunggu. Tentunya sambil main PUBG di hape. Oh, baby. Betapa aku ingin 'ngga sengaja' menggontor hapemu di kloset!!! Ambil nomer antrian dan ngga pake lama langsung dipanggil. Proses admissionnya cukup singkat. Gue kasih surat bukti booking rawat inap dan surat jaminan perusahaan yang asli (walaupun sebelumnya udah discan RSPI dan diemail sama HRD kantor gue). Ceki-ceki ini itu, kemudian kita dapet perintilan rawat inap dari RSPI berupa:

- buku panduan untuk pasien
- dua tiket free parking selama seminggu (untuk kelas VVIP dan suite dapet dua tiket, kelas VIP ke bawah dapetnya satu tiket)
- dua access card RSPI


Setelah semua oke, kita langsung diantar menuju kamar rawat inap. Dianternya keren lho, ada semacem bell-boy macem di hotel, huahahaha. Kita langsung menuju kamar 3403, tempat gue akan menghabiskan malam selama beberapa hari ini. Di kamar, kita tinggalkan Mas Echo bersama Cus dan Mbak Rina, karena gue harus pemeriksaan CTG di kamar bersalin. Plus, Abi harus isi data-data gitu, deh.


Saat CTG


Hasil CTG piye?
Seperti biasa, banyak Braxton-Hicks yang tertangkap. Hasil lainnya bagusss...

Mas Echo aman ditinggal?
Ofkors....NOT. Huahaha. Nangis kejer, doi. Maab-maab yaa, teman-teman area kamar 3403. Anakku memang lagi mau selalu lengket sama induknya nih!

Rencananya sih, Abi bakal anter Mas Echo, Cus, dan Mbak Rina balik ke hotel. Tapiii, anak gue ngga tidur-tidur, dan pastinya mana mau dibawa ke hotel. Akhirnya kita tunggu dulu papamama dan adek gue yang lagi otw ke RSPI. Begitu mereka dateng, voilaaaa... Mas Echo begitu mudah diciduk ke hotel!

Apakah setelah itu kita damai?
Ngga dong. Entah kenapa, setelah itu tiba-tiba gue mellooooww banget. Kepikiran kalo hari itu adalah hari terakhir Mas Echo jadi anak tunggal. Kok gue masih kurang sabar ngehadepin dia yang emang pengen nempel sama gue. Kepikiran kalo besok di operasi gue kenapa-kenapa (amit-amit!!!), gimana Mas Echo yaaa. Terus tiba-tiba gue nangis dong. Bukan yang menitik-nitik gitu, tapi nangis yang bercucuran air mata, tersungguk-sungguk, dan berleleran ingus. Ternyata, bumil gagah perkasa ini keluar juga mellownya di malem sebelum lahiran, hihi.

Ngga lama suami dateng, abis nganterin Mas Echo ke mobil iyangnya. Dia ngga nanya gue kenapa nangis, tapi meluk-meluk aja, terus kasih kado (gue besoknya ultah, btw). Terus dia mandi, kemudian gue mandi, dan abis itu kita solat bareng. Pas solat juga dia doanya yang sweet gitu deh, pake nyebut 'istriku-istriku' segala, hihihi. Ngga bisa tiap hari gitu juga, love? 😍


Suami yang (kadang) romantis


Ohya, malam itu Prof. Ruswan sempet visit, lho. Memperkenalkan diri sekaligus jelasin prosedur untuk operasi besok. Ternyata beliau posturnya tinggi gitu ya. Selama ini cuma pernah baca tentang beliau aja di blog emak-emak, hihihi.

Malam itu ditutup dengan kita berdua kruntelan di sofa bed yang sayangnya kurang empuk. Ohya, selimut yang disediain RSPI juga menurut kita kurang 'nendang'. Selimutnya itu dari bahan handuk gitu deh, yang mana bukan bahan selimut yang biasa kita pake, huhuhu. Nonton film dan kemudian gue ditinggal tidur sama suami. Kebiasaan banget deh, zzz. Jam 12 malam pun datang, oh my, gue udah ngga boleh makan lagi, padahal belom makan banyak nih. Alamat besok kelaperan!

Another 'oh my', well, berhubung sudah masuk tanggal 14 Juli, berarti sudah masuk juga ke hari ultahkyu. Tambah umur, dan Insya Allah akan tambah anak juga dalam beberapa jam ke depan.

Bisa ngga ya, gue jadi ibu yang baik buat kedua anak gue?

Bisa ngga ya, gue bersikap adil ke kedua anak gue?

Bisa ngga ya, gue dan suami sempet colong-colongan kencan lagi dengan status udah beranak dua?

Bisa ngga ya, kita berdua ngedidik dua titipan Allah ini jadi anak yang bener?

Bisa ngga ya........................ (kemudian tertidur)



*to be continued*


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS