Pages

Circle Pertemanan

Friday, July 5, 2019

Semakin gue bertambah tua, gue merasa cara bersosialisasi gue berubah. Dulu rasanya temen gue banyaaak banget (SHOMBONK!). Tapi sekarang, lama kelamaan gue merasa: temen-temen gue pada ke mana yak? Yang dulunya setiap hari main bareng, kok sekarang cuma jadi sebatas viewer dan liker di Instagram aja? Mungkin ini yang namanya seleksi alam. Temen yang beneran cocok dan sejalan akan bertahan, sementara yang tidak akan berguguran.


Fungsi pertemanan gue juga jadi bergeser. Kalo dulu gue bisa ngelakuin banyak hal dengan orang yang itu-itu aja, sekarang pertemanan gue jadi lebih 'berkotak-kotak'. Ada temen buat ngomongin anak, ada temen buat berghibah, ada temen buat ngomongin blog dan socmed, ada temen buat nongkrong, dll. Singkatnya, temen-temen gue jadi ngga 'multifungsi' lagi. 

Apa temen-temen gue sekarang ngga seasik dulu? Kayanya ngga juga. Gue cuma merasa, gue dan pertemanan gue udah mengalami 'pendewasaan'. Kita bertemen, tapi kita punya kehidupan dan urusan lain di luar pertemanan kita. Apa itu berarti pertemanan kita ngga baik? Kayanya ngga juga. Kita cuma menyadari kalau kita ngga harus melakukan semua hal dengan orang yang itu-itu aja...

Dan ngga ada yang salah dengan itu!

Ibaratnya, gue dan suami gue aja ngga selalu ngelakuin apa-apa barengan. Gue punya waktu bersama circle gue, dan demikian juga dengan suami gue. Dan itu sama sekali ngga masalah. Gue kan bukan kutilnya dia, yang harus nemplok ke mana pun dia pergi. Makanya, gue kadang suka ngerasa 'jengah' ngeliat pertemanan yang lebay.

Lebay gimana sih maksudnya?

Call me cold hearted. Tapi gue sering ngerasa geli kalo ngeliat orang-orang yang seperti 'mendewakan' circlenya. Terutama selebgram nih! Hahaha, jadi nyinyir deh. Tapi serius deh, gue penasaran, orang-orang cem gini beneran deketnya selebay itu atau emang demi konten aja yak? 😝

Sebagai orang yang sisi introvertnya mendominasi, gue kadang merasa berteman itu 'melelahkan'. Terutama, kalo gue pribadi sebenernya kurang 'sreg' berada di circle tersebut, atau circle itu terlalu 'membebani' gue. Misalnya nih, circle pertemanan yang punya group whatsapp dan 'menuntut' gue untuk aktif di group tersebut atau hangout terus bareng group tersebut. Aku ingin kabooooorrrrr... tapi ndak inyak, ihik-ihik-ihik.

Jadi bingung ya, mau bertemen, tapi males rempongnya. Makanyaaa, cari temen yang enak-enak aja ya. Alhamdulillah sih sekarang circle gue menyenangkan semua. Kalo ngga mending jadi manusia goa #krikkrikkrik 👤👤👤

Udah ya, mau pumping duyuu. Bhay.






No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS