Pages

Commuter Lyfe: Newbie Roker!

Friday, July 14, 2017

Sudah hampir 2 bulan gue jadi roker (rombongan kereta). Sebelumnya gue adalah sopir AKAP, nyetir pulang pergi sendiri. Tapi sejak ada proyek underpass di Matraman, wassalam deh. Gue muter aja butuh 45 menit. Capek di jalan. Bisa 2.5 jam Salemba-Kelapa Dua. Ini mau ngantor apa mau makan sate cibungur sih??


Hasil gambar untuk macet jakarta meme


Akhirnya gue memutuskan naik kereta. Pagi naik dari UI, turun Tebet, naik gojek. Pulang dari Manggarai, turun UI, naik gojek. Perjalanan 30 menit lebih sedikit. Biar penuh kaya Mekah di musim haji, tapi setidaknya gue bisa sampai dengan cepat. Yeay!

Suami gue sebenernya sangsi gue bisa naik kereta dan awalnya dia melarang abis-abisan. Secara dari mobil pribadi ke commuter line itu jauhhh banget drop kadar kenyamanannya. Tapi begitu liat kalo gue masih bisa ketemu Ales sebelum dia bobo malem, kayanya dia mulai ridho istrinya jadi pejuang kereta.

Apa yang paling ngga gue suka dari kereta?

1. Bau ketek
Masyaallah. Apalagi kalo pulang kantor. Itu penuh dan bau. Kaya naik kora-kora sekelurahan bareng kuli bangunan. Bauk. Sumpah. Itu pada ngga kenal sama deodoran apa ya? Kurleb dandanan gue kalo di kereta cem beginilah...

Hasil gambar untuk commuter line meme


2. Ibu-ibu yang bawel
Yes. Gue pernah naik di gerbong wanita. Sekali lalu kapok. Buset ibu-ibu ganasnyaaa. Udah gitu bawel. Sekian deh. Gue takut kualat soalnya gue juga ibu-ibu. Nanti jadi kaya gitu ekeh *amit-amit*.

3. Bocah abege yang ganjen
Cekikikan di kereta penuh. Dorong-dorongan sama temennya. Becandaan. Situ pikir sini kafe hah deeek?
 *gue kok jadi tante nyinyir giniiii huhuhu*

4. Mbak-mbak yang ngga iket rambutnya
Apalagi rambutnya panjang. Apalagi kalo teksturnya kasar. Ohemji kalo kena muka itu gatel kakaaaak. Lagian ngga risih sama gerah apa kereta penuhnya macem padang mahsyar gitu lo gerai rambut?!

Pernah ada mbak-mbak yang kerjaannya ngibasin rambut mulu depan gue. Otomatis rambutnya jatoh-jatoh mulu di hape gue yang waktu itu lagi nonton film *lk21 FTW!*. Akhirnya gue gemes terus gue jepit rambutnya...

Mbaknya: aduh mbaaaa sakit dong rambut saya kok dijepit sihhh?!
Gue: oh abisnya dilempar-lempar mulu ke saya. Kirain udah ngga kepake. Saya jepit aja.

Yesss.
I could be veryyyy meaaaan sometime hahaha.

Sekian dulu. Nanti kapan-kapan si newbie akan cerita lagi kehidupan di kereta. Babay!


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS