Pages

Now or....?

Friday, August 11, 2017


Umur gue 25 28 tahun.

Entah kenapa akhir-akhir ini kalo buka Path atau Instagram isinya temen-temen seumuran yang lagi hamil lagi atau lahiran lagi. Maksudnya lagi adalah hamil atau lahiran anak ke-2,3, dst yaa..

Kemudian gue bertanya-tanya: emang di umur gue udah pantes ya punya anak ke-2?

Ales lahir tahun 2015 which means waktu umur gue 26 tahun. Kalau gue berencana kasih adeknya Ales dengan jarak 3 tahun sih ya berarti emang udah waktunya hamidun lagi dong yaa?

Pertanyaannya: gue udah siap belum ya?

Bahas yang gampang dulu yaa, dari segi suami. Suami sih udah sangat mendukung program anak kedua *elap keringet*. Buat dia kayanya lucu kalo Ales ada temen main. Iyee, lucu menurut elooo kan yang hamil sama lahiran gueee *istri nyinyir*. Gue rasa sih dia lebih latah aja soalnya orang-orang sekitarnya banyak yang punya anak lagi atau lagi hamil lagi zzzzzz...

Kalo mama gue sih belum pernah gue ceritain kegalauan nambah anak sekarang or not. Tapi dia pernah bilang kalo punya anak lagi nanti-nanti aja, satu aja ngga keurus, emak bapaknya cari uang mulu sih, apalagi emaknya pinternya cari uang aja tapi urus anak wassalam. Jleb. Berasa gagal jadi ibu. Apa emang udah gagal? Huahahahaha *tertawa miris*.


Kalo temen-temen sih vote for anak kedua ya. Secara katanya lebih gampang gedein anak bareng daripada umurnya jauhan. Iyee tapi pas para bocahnya masih kecil ngurusnya encok pegel linu. Tapi emang sihh nanti begitu bocah-bocahnya gede emak bapak bisa pelesir berdua tanpa digangguuu... asoy!

Kalo dilihat di atas kayanya yang kurang pro cuma mama aja ya. Walaupun beralasan banget sih, secara gue kerja pagi sampe malem senen sampe jumat. Ales kalo weekdays jalannya ya sama mama gue. Kalo kesepian dia dijemput buat main ke rumah iyang. Sabtu minggu aja gue baru jadi ibu sejati...kalo ngga keasikan molor huahahaha.

Kalo gue ngga sadar diri, gue sih mau banget hamil lagi. Tapi gue sadar kemampuan ibu yang minim plus waktu yang terbatas gue. Anak baru satu aja yang bisa gue kasih terbatas. Gimana anak lebih dari satu? Bagi waktunya gimanaaa?

But on the other side, kalo gue punya anak sekarang juga banyak pros-nya, kayaa:

- kalo mereka gede gue masih usia produktif dan bisa biayain kuliah dll
- kalo punya anak(-anak) lagi sekarang-sekarang bisa cepet tutup buku terus fokus sama karir
- I agree with Abi, kid needs sibling(s) to play and grow together. Bedalah mainnya adek kakak sama temen

Jadi gimana dong? Kapan punya anak lagi??


Belum tau nih. Kapan mau lepas konde huahahahaha. Tapi yang jelas mulai dipikirin dan disiapin yukk. Kaya kalo hamil nanti ke kantor naik apa, masih mungkin ngga naik kereta? Terus nanti mau nambah cus atau gimana? Kira-kira mau kontrol dokter sama lahiran di mana, dll. Kapan waktunya ceki-ceki macem USG, TORCH, dll yang buat mastiin kondisi kita primarasa buat program hamil lagi.


Yang jelas, gue InsyaAllah berencana punya anak lebih dari satu. I grew up with a sister, yang walaupun hampir setiap hari kita ribut, gue selalu bersyukur ada dia. Entah buat sekedar ngobrol, curhat, main, jalan-jalan, atau ngebangkang orangtua bareng. Huahahaha. Yang terakhir ngga baek ya dek adeeeek.

Tapi bener lho. Gue nyadar ada masanya kita para ortu pasti nyebelin buat anak. Entah udah ngga bisa ngikutin jaman, terlalu sok asik, banyak ngelarang, atau apalah pasti ada yang anak sebelin dari kita. It would be nice kalo anak kita punya sodara sebagai partner buat menghadapi tingkah orangtuanya. Ngomongin bareng kek atau apa silahkaaaan monggoooo. Mending digosipin anak-anak sendiri kan daripada anak gosipin kita sama tetangga hahahaha.

Jadiiii? Kapan mau punya anak lagi nih? Ada yang mau bayarin tes TORCH ngga? Mahal beneur ini hahahaa...


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS