Pages

Para Macan Ternak

Thursday, January 11, 2018


Ales si bayi gede udah mulai sekolah dari November 2017 kemarin. Biarpun judulnya sekolah, bangunannya beneran gedung sekolah (bukan rumah gitu), ada guru, kepala sekolah, receptionist, seragam, tapi tetep yaa masih kaya 'sekolah-sekolahan' dalam arti masih maen banget. Ales masuk ke salah satu sekolah di Margonda Depok setelah kehebohan survey papamamanya di kelas Kiddy 1 yang diperuntukan buat anak usia 1.5 - 3 tahun. Sekolah bocah ini cuma 3 hari seminggu: Senin, Rabu, Jumat dari jam 8 - 10 pagi. Bentar bener kan?


Walaupun sekolahnya Ales bentar bener, tapi tetap gue ngga bisa nganter secara kantor gue masuk jam 8 teng garis keras. So, selama ini Ales rutin dianter cuma sama cus sama driver aja. Waktu Abi masih jadi pengangguran di Desember kemarin, dia sempet tuh sebulan nganter Ales terus hahaha. Alhasil bergaullah dia sama para macan ternak alias mama cantik anter anak di sekolah Ales, huahahah. Hebat ya laki gue, kuat dia bergaul sama buibu jaman now. Pake kongkow bareng di kafe segala lagi. Bininya aja ansos gini 😋


Suatu hari gue berkesempatan bolos kantor dan bisa anter Ales sekolah....daaaan tentunya bertemu dengan para macan ternak yeesss. Gue pernah sih beberapa kali ketemu mereka, cuman sekilas sih, waktu anter Ales pertama kali sama pas bagi rapor. Sekilas sih pada hits bener ya gayanya. So, biar ngga kebanting banget, pagi itu gue blow rambut, pasang alis, pake maskara, BB cream, sama lip gloss. Duile sis, insecure amet? Perasaan gue ke kantor ngga pake daster aja alhamdulillah...

Hasil gambar untuk cat icon
Akhirnya meluncurlah gue ke sekolah Ales, kebetulan ngga ada driver jadi gue sekaligus jadi sopir. Nyampe sekolah, masukin anak ke kelas, lanjut kongkow di depan sekolah. Ngga lama ada satu emak yang dateng dan emang gue kenal, kitapun ngobrol bentar. Ternyata dia juga masih kerja cuman karena ngajar jadi waktunya emang fleksibel banget. Ngga lama ada dua emak lagi yang dateng dan meluncurlah kita ke kafe buat lanjutin ngobrolnya. Kebetulan di sekolah Ales ada kafe di depannya yang makanannya enak, harganya murah, plus tempatnya juga pewe buat kongkow.

Harusnya ada sekitar 8-9 buibu yang nganter anak. Tapi berhubung hari itu hari pertama masuk abis liburan, kayanya masih pada bolos deh anak-anaknya hahaha. Ternyata seru yaa ngobrol sama emaknya bocah sekolah. Selama ini kan gue selalu bergaul sama temen sekolah, temen kuliah, apa temen kerja. Obrolannya emang sih kadang nyerempet anak-anak tapi ya karena kitanya satu 'circle', jadi obrolannya udah bisa ketebak. Sementara ngobrol sama emaknya bocah-bocah, yang satu circle kan bocahnya, emaknya ada yang umurnya 20an ada yang 30an. Ada yang kerja kantoran, kerja sambilan, ada juga yang IRT. Jadi obrolannya bisa random banget. Dari masalah anak-anak, kontrol hamil, lahiran, liburan, kerjaan, sampe pembantu. Aku merasa wawasanku meluas! Hahaha.

Sangking asiknya ngobrol, tiba-tiba udah jam 10an aja dooong waktunya bocah-bocah pulang. Akhirnya kita pada ngibrit dan emang pas kita sampe sana, miss-nya udah pada melepas bocah-bocah pulang. Makasih ya buibu buat ngobrol paginya, doakan mama Ales bisa bolos lagi biar bisa kongkow lagi 😝

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS