Pages

FoodGasm Diary: Sop Konro Karebosi

Tuesday, April 10, 2018

Sambil menunggu suami yang janji jemput tapi ngga nongol-nongol (GRRR), gue mau nulis dikit.

Alkisah, setelah diare selama 2 hari dan konsultasi ke obgyn tercinta, diketahui bahwa berat badan Nyunyu cukup minimalis. Hiks. Waktu hamil Ales, gue pernah mengalami yang namanya plasenta berkapur dan berakibat Ales lahir dengan berat badan yang minimalis. Ngga mau hal itu terulang, gue dan suamipun mencanangkan program peningkatan berat badan. Ofkors untuk berat badan bayi yeee. Tapi pastinya berat badan ibu yang cantik ini juga akan kena imbasnya, hiks.

Sesuai saran dokter, gue harus makan yang banyak faedahnya. Dalam artian, nilai gizinya tinggi, ngga asal makan doang. Beda sama awal kehamilan di mana mual muntah merajalela, makannya boleh apa aja asal ada yang masuk. So, dalam beberapa bulan ini, sepertinya gue akan banyaaaak banget menjajal dunia kuliner.

Sabtu kemaren, ada nikahan temen kantor Abi waktu di EY dulu. Nikahannya di daerah Kelapa Gading, so kalo mau kulineran mending cari di Kelapa Gading sana biar ngga jauh-jauh. Kita putusin mau makan siang di Sop Konro Karebosi. Hemmm, nulis namanya aja akyu udah ngilerrrr!!!

Sebenernya dulu kita pernah makan di sini juga. Jadi udah familiar lah sama tempatnya. Alamat persisnya di Jalan Boulevard Raya Blok TA2 No. 38, Kelapa Gading. Biar gampang, ngana buka google maps aja, ada kok di sana, huahahaha. FYI, ati-ati kalo niat berkunjung pas jam makan, either makan siang atau makan malem. Yang pertama karena parkirannya yang minimalis, maklum, area ruko yang parkirannya join sama ruko laen. Yang kedua, restonya juga ngga gede-gede banget. Kita aja pas dateng kemaren harus nunggu dulu ada yang selesei baru bisa dapet duduk.

Menunya sih standard dan hampir semuanya (atau malah semuanya?) adalah makanan Makassar. Ada sop konro, konro bakar, coto makassar, sampai es pallubutung dan es pisang ijo. Harganya ngga bisa dibilang murah, tapi sangat worthy mengingat rasa yang endeus dan porsi yang mumpuni. Kaya contohnya sop konro yang gue pesen ini, harganya 62 ribu belum termasuk nasi putih (6 ribu). Tapi kenyangnya nendaaanggg banget!



Selain porsinya gede, dagingnya juga empuk banget. Kuahnya juga sedep dan berasa, ngga cuma basa-basi basah aja (?).

Selain sop konro, gue juga pernah mesen konro bakar. Tapi gue lupa nih naro potonya di mana, udin lama, hehehe. Si konro bakar porsinya sama gedenya kaya sop konro, dagingnya sama empuknya. Bedanya adalah kalo sop konro pake kuah (YAEYALAH), sementara konro bakar itu walaupun juga disediakan kuah di mangkok terpisah, dia disiram sama bumbu kacang. Rasanya juga enak, tapi lidah gue lebih demen sama si sop konro. Masalah selera aja sihh.

Beralih ke dessert, gue kemaren mesen es pallubutung. Again, gue lupa moto si pallubutung ini. Harga seporsinya 20 ribu, ngga terlalu mureh, tapi sama kaya makanannya, porsinya juga gedee bener. Pisangnya gede (?) dan lembut. Kuahnya juga seger dan ada apa tuh yang lembut-lembut warna putih? Gue kaga tau namanya, hahaha.

Overall, gue puasss makan di sini. Kalaupun ada minusnya, paling dari sisi tempatnya yang minimalis dan rada-rada sumuk. Sebenernya kurang recommended kalo bawa anak. Kecuali lo bawa cus atau mbak yang bisa ajak jalan-jalan anak lo biar ngga bosyen. Plus parkirannya yang minimalis juga. Tapi kan yang penting makanannya yagaksiiihhh?

See you, laki udah mau jemput!



No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS