Pages

Jogja Short Getaway - October 2018

Tuesday, October 16, 2018

Dua minggu yang lalu, tepatnya beberapa hari sebelum cuti lahiran gue berakhir (HIKS), gue dan sekeluarga memutuskan mau pergi liburan sebentar. Biar ngantornya lebih semangat gitu, ceritanyaaaah. Setelah ngulik situs Skyscanner sampe siwer, kita akhirnya memutuskan mau berlibur ke Jogja. Alhamdulillah, dapet tiket yang itungannya superrrr murah sehingga kita bisa liburan bawa cus dan mbak. Liburan ala orang kaya, ceritanyaaaahhh.

Tadinya peserta liburan cuma gue, Abi, Mas Echo, Fluna, cus, dan mbak. Eh, last minute, papamamaku mau ikutan liburan. Walaupun mereka tentunya menolak mentah-mentah berangkat dan pulang bareng kita. Karena jam berangkat dan pulang kita sangat tidak manusiawi. Makluuuum, tiket promo kaaaan.

Inilah sedikit cerita dari liburan singkat kita...




Kamis, 4 Oktober 2018

Keluarga gue berangkat dari rumah jam 03.00, karenaaaa pesawat gue jam 04.50 di Soekarno Hatta! Huahahaha. Bener-bener ya, the perks of promo ticket! Untungnya semua berjalan lancar. Bocah-bocah bisa digantiin baju dengan damai, dapet Go-Car cepet, jalanan lancar, pesawat ngga delay, dan kita pun mendarat di Adi Sucipto Jogja dengan selamat.

Ohya, bayi kecilku yang waktu itu baru berumur dua setengah bulan juga anteng lho, di pesawat. Fluna bobo cantik full dari pesawat take off sampai pesawat landing.

Berhubung mobil adek gue di Jogja super cimit, jadilah kita harus rental mobil di Jogja. Alhamdulillah, kita dapet rental mobil yang super ciamik. Harganya bersahabat, pelayanannya pun oke punya. Mobil sewaan kita, si Innova Reborn, juga bisa dianter ke bandara.

Buat yang berminat nyewa mobil di Jogja, bisa dihubungi 86 Rent Car Jogja di nomer 0853 2911 1919 yaa!

Begitu mobil di tangan, kita langsung menuju Soto Pak Soleh Kridosono buat sarapan. Soto beningnya idola banget! Sayangnya, daging tambahannya masih belum mateng.






Setelah sarapan, kita langsung menuju Hotel Eastparc, tempat menginap kita untuk tiga hari ke depan. Hotel ini selalu jadi hotel idola kita. Kamarnya oke punya, sarapannya lengkap dan endeusss semua menunya, kolam renangnya banyak prosotan buat bocah, ada playground juga buat bocah, plus lagi ada semacem kebun binatang mini di hotel. Mas Echo bener-bener happy selama kita stay di Eastparc.

Walaupun kita udah bisa check in dan titip barang-barang, kita belum bisa masuk kamar karena belum ada kamar yang available. Tapi kita udah request supaya tiga kamar yang kita booking bisa berdekatan. Mau sebelahan kek, atau seberangan juga boleh. Secara bawa bocah-bocah yaa, jangan sampe deh, kamar kita terpencar-pencar.

Dari Eastparc, kita menuju Museum Dirgantara alias museum pesawat. Tebak siapa yang paling excited?? Pastinya, Mas Echo dong! Dia udah semangat banget diiming-imingin liat pesawat yang banyak. Walaupun awal-awal dia rada ngeri sih, pas masuk museum. Ya namanya juga museum kan ya, sedikit banyak, pasti ada aura mistis dan kunonya. Tapi begitu ngeliat jejeran pesawat yang unik-unik, Mas Echo langsung ceria lagi.












Btw, walaupun gue dan Abi kuliah di Jogja, kita belum pernah sama sekali berkunjung ke Museum Dirgantara. Shame on us! Museum sebagus dan semurah ini belom pernah kita sambangin. Beneran murah, lho, cuma 5000/orang aja tiketnya plus 10 ribu untuk parkirnya.

Dari Museum Dirgantara, kita meluncur ke bandara untuk jemput papamamaku. Setelah itu, cusss langsung kita meluncur ke Iga Sapi Bali yang udah sangat gue idam-idamkan. Entah makanannya terlalu enak atau yang makan emang kelaparan, kita sekeluarga makan dengan terlalu lahap bak orang kesurupan.

Ohyaaa, hari ini papaku ulang tahun lhooo. Dia dikasih kado sama mama yang dibungkus kertas koran. Bungkusan boleh koran. Isinya??? Pokoke si papa surprise lah, hahahaha.












Setelah makan siang, kita langsung menuju hotel untuk istirahat dulu. Terutama untuk keluarga gue ya, yang udah melek dari tengah malem. Terutama lagi buat si bayi yang kayanya udah bete berat lantaran kangen selonjoran di kasur.






Siang itu, adek gue yang udah selesai prakteknya langsung menyusul ke hotel. Ngga lama setelah istirahat, kita langsung digusah-gusah Mas Echo. Doi nagih janji berenang coba. Yaudah, ngesotlah rombongan sirkus ini ke kolam renang.






Have I told you that the pool is MAGNIFICENT? Yaa, buat ukuran kolam renang hotel dan buat standar bocah sih. Soalnya bocah ngeliat prosotan ala water-boom dan mainan-mainan aja udah girang setengah mati, kan?

Setelah maghrib, kita berombongan dinner di Parsley yang ngga jauh dari hotel. Mau ke resto yang rada jauh, kok udah teler ya? Plus, Mas Echo udah ngantuk. Takutnya dia keburu tidur sebelum makan malam.

Makanan di Parsley, as usual, enak. Kita juga ngasih surprise kecil ke papa di situ. Makacih yaaa, mba-mba Parsley yang nyanyi happy birthday dengan semangat walaupun sedikit malu-malu, hehe.






Sepulang dari Parsley, tadinya gue dan Abi berniat mau makan malam (LAGI) ke Sate Klatak Pak Pong. Apa daya, umur ngga boong. Teler bok. Akhirnya kita makan nasi pindang dan soto kudus aja. Biar ngga jauh, yang penting bisa nostalgia sambil pacaran, hihihi.






Jumat, 5 Oktober 2018

Pagi ini kita udah grubag-grubug dari subuh karena mau ke pantai. Setelah breakfast di resto jam 6, kita langsung cuss ke pantai jam 7. Kita itu, minus adek gue yaa yang ngga bisa bolos dari prakteknya.

Tujuan kita hari itu adalah ke Pantai Kukup. Perjalanan satu setengah jam ngga terasa terlalu lama karena jalannya bagusss banget. Di sana juga kita seneng banget. Foto-foto, ofkors, sebagai keluarga banci foto. Ohya, di sana ada mas-mas tukang foto lho. Fotonya pakai SLR tapi, bukannya polaroid. Fotonya bisa langsung dicetak dan file-nya juga langsung dikirim ke email kita. Ruar biasa deh, sekarang Gunung Kidul canggih!

Ini foto-foto hasil tangkapan si mas...








Sementara, ini foto-foto hasil tangkapan suami...










Dari Pantai Kukup, kita menuju ke Ayam Goreng Mbah Cemplung, tujuan kita untuk makan siang. Tapi sebelumnya kita singgah dulu ke mesjid karena para lelaki, minus Mas Echo, harus Solat Jumat. Ini kedua kalinya gue dan Abi ke Mbah Cemplung, dan kita masihhh aja terhipnotis sama rasa ayamnya dan makannya kembali banyak bak orang kesurupan. 

Ini nih, foto ayam goreng si Mbah Cemplung...








Papaku suka banget sama taste ayam gorengnya yang enak tanpa bumbu yang macem-macem. Doi langsung promosi ke temen-temen kuliahnya jaman purbakala dulu supaya waktu angkatan mereka reuni Februari nanti, mereka bisa mengunjungi si Mbah Cemplung.

Dari Mbah Cemplung, kita langsung menuju hotel untuk istirahat. Mas Echo dan papiyo sempet nengon kebun binatang mini hotel untuk main sama... BIAWAK!!! Buset, anak gua berani amet megang-megang biawak, lho!






Setelah itu, kita langsung menuju Studio Sinten untuk foto keluarga. Kita sekeluarga sih udah pernah foto di Sinten, cuma sekarang kan udah ada Fluna yaaaa. Jadi fotonya bisa lengkap dan digedein di rumah. Horreeee!!!










Dari Sinten, tadinya kita mau main ke Taman Pelangi/Lampion. Tapi melihat para peserta rombongan yang udah kucel dan lelah, kita pun banting setir ke.... HARTONO MALL. Hastaga. Bener-bener orang kota ye, ke mall muluuukkk...

Setelah kalap belanja ke Uniqlo bak tidak ada Uniqlo di Jakarta, kita langsung menuju hotel. Makannya dibungkus aja deh, kayanya pengen makan sambil leyeh-leyeh aja di hotel. Apalagi, papamamaku kan besok cuss ke Jakartanya pagi.

Apakah keinginan gue dan Abi untuk ke Pak Pong bisa terlaksana di malam ini? Pastinya.... tidak. Karena kita lebih milih Go-Food Gudeg Hj. Amad aja dibanding menyeret tubuh-tubuh renta ini keluar hotel.







Sabtu, 6 Oktober 2018

Papamamaku pagi-pagi udah cuss ke bandara karena pesawat mereka jam 07.40. Sementara, sisa rombongan masih leyeh-leyeh dengan nikmat di hotel dan baru breakfast saat bocah kecil udah merengek laper. Ini rekor, lho, Mas Echo merengek laper minta makan. Bayangkan, betapa malas orang tuanya, huahahaha. Setelah sarapan,  Mas Echo dan adek gue sempet main lagi nengok biawak di kebun binatang mini hotel. Setelah itu, kita leyeh-leyeh lagi sambil menunggu waktu check out.

Tujuan pertama kita hari itu adalah ke Wahyu Austin Rumah Pastry untuk mengambil para roll-cake yang akan dijadiin oleh-oleh buat orang-orang kantornya Abi. Setelah itu ke Bakpia Kurnia untuk beli oleh-oleh lagi buat orang-orang kantornya Abi. Setelah itu, kita menuju Sinten untuk mengambil hasil foto kemarin dan langsung cuss ke Yammie Pathuk. Satu lagi yang gue kangenin dari Jogja.










Setelah dari Yammie Pathuk, kita menuju Malioboro. Ceritanya kan cus dan mbak baru pertama kali ke Jogja, jadi pasti mereka pengen ke Malioboro untuk belanja-belanja dikit. Sementara mereka belanja, gue, Abi, Mas Echo, Fluna, dan adek gue naik delman keliling-keliling. Mas Echo udah lama ngidam naik delman. Lumayan, 50 ribu udah bisa keliling sampe Keraton.

Dari Malioboro, kita meluncur ke.... Ambarukkmo Plaza. Buseeettt, mall lagiiii. Tapi kali ini karena kita mau ketemu Risda, my unyah. 






Sayang banget, gue ngga bisa ketemu temen-temen yang lain. Sayang banget lagi, kita cuma bisa ketemu bentar karena gue harus ngejar pesawat...

...
...
...

YANG TERNYATA DELAY DUA SETENGAH JAM!!!!

Buset ya. Lelah gue. Udah berlarian buru-buru bak mau ditinggal jodoh pesawat, eeh ternyata delay. Tau gitu bisa makan malem di mana dulu kek, yang tempatnya lebih manusiawi buat bocah-bocah.

Kita sampe Jakarta jam 22.30, nunggu bagasi sampe jam 23.00, dan langsung masuk taksi. Masih ada cobaan untuk kita ternyata di hari itu karena lagi ada perbaikan di jalan tol dan jadinya maceeettt banget. Kita baru sampai rumah jam 00.30. 

Capeknya? Luar biasa. Tapi untungnya bocah-bocah sehat, terutama bayi kecil yang baru perdana naik pesawat dan dibawa ngeluyur lumayan jauh. Semoga, kita bisa liburan bareng lagi yaa besok-besok!

Ayo semangat cari duit lagiiii!!!


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS