Pages

Ketika Suami 'Nakal'

Thursday, October 11, 2018

Disclaimer:
Post ini udah lamaaaa banget ada di draft gue. Dari pada belum ada ide mau ngepost apa, boleh ya gue keluarin dari draft, hehehe. 😝

Buat yang follow Instagram gue, mungkin udah baca story gue semalem. Yap, gue buat IGS tentang IGS salah satu akun yang gue follow di Instagram, @mamalyfe.id . Akun itu buat gue sangat informatif dalam hal parenting and marriage life. Nah, kemarin akun itu ngebuat postingan tentang artikel yang diterimanya dari orang lain juga. Jadi ini kasusnya kaya..... POSTINGCEPTION. Ada yang ngirim artikel ke @mamalyfe. id , terus diposting sama @mamalyfe.id , terus gue baca dan gue posting di IG gue.

Terdengar ribet? Ya pokoke, isi post nya seperti ini...






Caption dari @mamalyfe.id adalah: Mari Berubah.

Yang mana ngga ada yang salah dengan itu.

Post itu kemudian diikuti dengan posts lain yang mencantumkan cerita dari para wanita-wanita lain. Kebanyakan tentang ungkapan persetujuan mereka kalau sebagai istri, ya kita wajib untuk merawat diri. Bukan hanya untuk suami, tapi juga untuk diri kita sendiri. Seperti kata (terduga) pelakor di postingan di atas: Cintailah dirimu sendiri dulu!

Yang mana gue setuju. Banget.

Yang gue kurang setuju adalah postingan balesan yang ini:







Sebenernya, bukannya gue ngga sependapat sama mbak yang nulis ini sih. Gue setuju kalau semua hal pasti ada alasannya, termasuk perselingkuhan. Dalam hal ini, mungkin aja istri bisa jadi alasan suami yang berselingkuh. Tapi, kalau suami selingkuh karena fisik si istri yang mungkin ngga menarik lagi, kok begitu amat yaaa?

Laki-laki emang makhluk visual, jadi katanya suka keindahan dan menilai hal-hal dari fisiknya, termasuk perempuan. Jadi emang, sebagai istri kita punya kewajiban merawat diri untuk menyenangkan suami. Tapi, apa kalau istrinya lagi ngga bisa merawat diri, bisa dijadikan excuse si suami untuk 'mencari perempuan lagi'?

I don't know why, dari dulu gue ngga pernah menganggap ketidaksempurnaan -atau dalam hal ini, ketidakterawatan- fisik sebagai sebuah kekurangan. Baik itu dari perempuan, atau laki-laki. Jadi, kalau mbak ini meminta maaf ke suami karena dia merasa 'begitu banyak kekurangan' sehingga suaminya 'mencari perempuan lain'.... kok gue kurang setuju ya? Kok dia sampai segitunya harus 'merendahkan' dirinya? Udah diselingkuhin, eh, dia juga yang harus minta maaf.


Hasil gambar untuk you so sad gif



At this point, I'm sorry if I have to being harsh.

Kalau kekurangan atau kesalahan istrinya itu seperti nelantarin suami dan anak karena kelayapan sampai malem saban hari, atau hambur-hambur uang suami buat hal-hal ngga berfaedah, okelah, suaminya 'wajar' kalau mencari kenyamanan dari orang lain. Wajar dalam arti, sangat mungkin terjadi. Bukan berarti bener juga ya.

Sepertinya, kalau karena kurang merawat diri lalu 'dihukum' dengan kenakalan suami... itu sedikit ngga fair ya? Apalagi kalau keteledorannya itu karena dia sibuk merawat anak.

Jadi, 'hukuman' apa yang seharusnya diberikan ke istri yang lupa merawat diri?

Tegur dan tanya. Apakah dia sebegitu sibuknya sehingga dia mengabaikan well being-nya? Apakah anak-anaknya begitu menyita waktunya sehingga dia sampai begitu tidak terawat. Karena, emang gitu kenyataannya, gaes. Mengurus anak itu bukan pekerjaan yang bisa dilakukan sambil nyambi luluran. Iye kalo anak lo udah gede. Kalo bayi? Jangankan luluran, ngga jarang ibu ngibrit dari kamar mandi masih berlumuran shampo dan sabun karena ngedenger anak udah jejeritan di kamar.

Hasil gambar untuk you lucky bitch gif



Selain itu, jangan lupa tawarkan bantuan ke istri. Mengurus anak dan suami sambil mengurus rumah itu bukan perkara enteng. Mungkin memang sudah waktunya istri dapet bantuan. Tawarin mau pake ART/baby sitter gitu kek, kalo suaminya juga ngga bisa bantuin langsung.

Karena inget, Nia Ramadhani yang udah beranak tiga namun muka dan badannya tetep aduhai itu bala-balanya banyak. Doi ngga ngucek cucian sendiri apalagi nyetrika sendiri. 

Jujur, waktu baca cerita si mbak ini, gue jadi penasaran: SEGANTENG APA SEHH LAKIKNYA?

Secara Iko Uwais yang fisiknya alhamdulillah banget aja selalu membela istrinya walaupun istrinya dikatain 'gendut, ngga bisa merawat diri, dan ngga pantes buat suaminya' oleh jutaan netijen. Audy Item, anda sangat beruntung.

Jadi, buibu, merawat diri itu perlu ya. Ngga harus mahal-mahal dan rempong-rempong juga bisa kok. Ambil waktu yang lebih lama untuk mandi, sekalian luluran pake Purbasari yang harganya cuma 15 rebuan. Sempetin buat ngeringin rambut pake hair dryer biar sedikit cakepan. Sempetin pake body lotion atau body butter biar pas dipegang suami rasanya halus plus wangi.

Ngga sempet mandi lama-lama karena anak ngga ada yang megang? Minta suami pegang anak dulu. Kan kita mandi lama-lama juga buat nyenengin dia kan? Hahaha.


Hasil gambar untuk husband child gif


Intinya apa yaaaa?

Kalo buat gue sih, merawat diri itu wajib. Bukan buat demi suami aja, tapi buat diri sendiri. Kalo kita cantik pasti seneng kan? Ngerawat diri juga ngga berarti harus keluar duit banyak. Lulur banyak yang harganya mureh. Skincare juga sekarang banyak yang murah. Tinggal niat dan kerajinan aja sih, hahaha. Ngga harus macem sedot lemak, filler, atau laser-laseran yang berjuta-juta. Selain males, sayang juga duitnya, huahahaha. 

Tapiiiii, teteeeeppp. Gue adalah salah satu orang yang ngga setuju kalau suami selingkuh cuma gara-gara estrinya kurang terawat. Apalagi kalo istrinya sampe merasa dia yang salah dan minta maaf. Duh mba, eman-eman thooo awakmuuuu. Masa suami kalo istrinya langsing setia, begitu istrinya melar langsung liarrr? Baru satu anak, gimana tujuh??

*siapa juga yang mau beranak tujuh, duh!*

Hasil gambar untuk i cant understand gif


Udah ah, mau mompa dulu, nanti seret kalo marah-marah.







No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS