Pages

Echola's Growth Enhancement - Mencoba Terapi Tradisional

Tuesday, October 16, 2018

What?

Kok tiba-tiba nyobain terapi tradisional? Terapi tradisional macem apa? Kok ngga pake medis atau obat-obatan aja? Ibunya dokter kok anaknya dibawa terapi tradisional???

Blablabla. Panjang beudz kalo semua komentar orang-orang harus gue tulis di sini. Buat yang belum pernah baca sesi sebelumnya, silahkan dibaca dulu yaaa...



Jadi setelah melalui sesi konsultasi psikologis yang mana menurut gue 'kurang nendang', gue dan suami pun bingung sebingung-bingungnya. Mau gimana lagiiii caranya supaya Mas Echo berat dan tingginya bisa nambah? Ngga usah muluk-muluk deh targetnya, paling ngga di level minimal aja. Syukur-syukur bisa di level optimal.

Hasil gambar untuk no high expectation gif


Lagi bingung-bingung gitu, eeh, kita ketemu tetangga yang lagi ngangon cucunya. Si bapak ini cerita kalau cucu dari kakaknya makannya juga naujubilleh susahnya. Badannya juga keciiiiil banget. Terus dibawalah anak ini ke salah satu tempat terapi tradisional bernama Terapi dan Refleksi Cak Mad. Setelah beberapa kali dipijat di sana, si anak itu jadi doyan makan. Doyannya parah, sampe-sampe nafsu makannya ngga bisa direm dan si anak badannya jadi gedeeee banget. Bahkan orang tuanya si anak itu sampe pengen ngebawa anak itu ke Cak Mad lagi. Tapi kali ini buat ngerem nafsu makan si anak.

Nah, gimana gue ngga tergiur denger cerita si bapak tetangga? Apalagi, Cak Mad itu lokasinya ngga jauh banget dari rumah gue. Sepuluh menit pake mobil langsung sampe. Cussss lah langsung bawa Mas Echo ke sana.

Jujur. Gue sebelumnya rada takut bawa Mas Echo pijat ke sana. Soalnya, cah lanangku itu bukan tipe yang suka dipijat. Dari bayi, setiap sesi pijat atau spa, dia jejeritan bak lagi dikulitin. Duh, nak, kok ndeso banget thoooo??

Pertanyaan berikutnya adalah, apakah gue percaya sama terapi-terapi tradisional macem gitu? Secara kan gue orang medis. Yaah, percaya ngga percaya sih. Tapi gue percaya, yang namanya usaha boleh lewat jalan apa aja, selama ngga berbau syirik. Toh, Allah kalo mau ngasih sembuh bisa lewat mana aja kan?

*tetiba relijius*

Lagian gue waktu kecil pernah dibawa ke semacem tempat terapi tradisional sejenis di Pemalang. Maksud dan tujuannya untuk pengobatan sinusitis gue, yang tetep membandel walaupun gue udah dioperasi. Alhamdulillah lho, dua kali dateng ke sana gue bisa jauh lebih membaik, dan itu bukan perasaan gue doang karena udah terbukti dari hasil rontgen sinus yang emang menunjukkan perbaikan.

Balik lagi ke Mas Echo dan Cak Mad...

Thank God, ketakutan gue ngga terbukti. Mas Echo anteng dipijatnya! Mejik! Emang sih, kayanya Pak Ustadznya tau kalo anak gue dipijat kenceng bakal trauma dan ngga mau dateng lagi. Jadi dipijatnya pelan-pelan dulu. Sesi-sesi berikutnya, dipijatnya makin dikencengin.

Hasilnya gimana?

Dari nafsu makan, alhamdulillah, udah membaikkkkk bangeeeetttt. Kalo dulu sesi nyuapin Mas Echo itu kaya mau perang, sekarang udah bisa rada selon. Makannya juga udah ngga diemut. Mas Echo juga udah ngga terlalu picky soal makanan.

Dari berat badan, pas ditimbang di RSPI naiknya jauuuuhh banget. Dari 11 kiloan sebelum pijat, jadi 14 kiloan setelah pijat. Tapi gue ragu sama keabsahan si timbangan. Secara kayanya anak gue ngga keliatan tambah gendut. Tapi pas gue timbang di RSU Bunda Margonda, beratnya udah 12 kiloan sih. Jadi ya tetep naik walaupun ngga signifikan.

Dari tinggi badan, naiknya lumayaaan banget. Dari 88 cm sebelum pijat, jadi 92 cm setelah pijat. Karena ragu sama timbangan RSPI, gue akhirnya juga ukur tinggi badan ulang di RSU Bunda Margonda. Alhamdulillah, kalo tinggi badan sih tetep 92 cm waktu diukur ulang, huahahaha.

Aku sangat gembira! Yeay!!!

Hasil gambar untuk happy dancing gif



Sampe sekarang, gue masih ngebawa Mas Echo pijat ke Cak Mad, walaupun bisanya cuma weekend. Sebelumnya, waktu gue masih cuti lahiran kan gue bawanya dua kali seminggu pas weekday. Yaa apa boleh buat sekarang bisanya cuma weekend doang, huhuhu.

Doakan semoga terapinya bisa ditelatenin dan pertumbuhannya Mas Echo bisa semakin bagus yaa!


Buat yang berminat dateng ke Cak Mad, ini alamat sama nomer teleponnya. Bisa telepon dulu sebelum dateng kalau mau booking nomer. Soalnya kalo langsung dateng, bisa dapet nomer gede yang masih nun jauah di matoooo!



Refleksi dan Terapi Cak Mad (Haji Hariri)
Alamat: Jalan Ir. H. Juanda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423 (masuk ke jalan kecil turunan di sebelah Seblak Jahanam)
Telepon: 087880330079
Buka: Setiap hari (kecuali hari Jumat dan hari libur nasional), jam 07.00 - 17.00



P.S.
Cak Mad ini bukan spesialis berat bedan anak, nafsu makan anak, atau tumbuh kembang anak. Walaupun beberapa kali gue melihat anak yang dibawa ke sana yang mengalami gangguan pertumbuhan. Kebanyakan orang yang berobat ke beliau justru penyakitnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol, kelumpuhan, dll.


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS