Pages

Apa Kabar Menyusui Hari Ini?

Tuesday, October 30, 2018

TETEP ASEEEEKKK...
*age revealing banget*

Karena jam istirahat masih 45 menit lagi dan kerjaan lagi bikin suntuk banget, gue mau nulis aja cerita-cerita tentang menyusuiku akhir-akhir ini.


On Breast Pump

Gue saat ini lagi CLBK sama Medela Freestyle. Yaaappp, seperti yang gue tulis sebelumnya, gue memutuskan untuk memperbaiki si Medela Freestyle. Ini berarti, gue merogoh kocek dua jeti buat service ini. Lumejen mihil ya, tapi ternyata emang spare part yang diganti itu gede kok. Gue kira cuma sekrup atau kabel apaaa gitu. Ternyataa...



Apakah ini SELURUH mesin si Freestyle???


Jadi bagian yang rusak dari Freestyle gue adalah motor control block-nya. Jangan tanya gue, itu bagian apanya. Pokoknya bentuknya kaya foto di atas. Gue juga ngga ngerti kenapa dia bisa rusak. Secara, waktu gue pake di tahun 2015-2016, dia fine aja. Ngga pernah rusak sedikitpun. Atau mungkin, karena kelamaan gue simpen aja tanpa dipake atau dicharge?

Anyway, jadi udah dua hari ini gue kembali ke Medela Freestyle. Yang mana, ternyata lebih cepet dan lebih banyak menghasilkan ASIP kalau dibanding si Avent. Walaupun, ofkors, sedotannya sedikiiiiit lebih barbar dari Avent. Tapi buat gue masih bearable banget kok. Udah gitu gue ngga perlu deket-deket sama colokan kalau lagi mompa. Baterai si Freestyle juga awet banget menurut gue. Sehari, gue mompa 3-4 kali dan itu baru abis baterai 1/4. Sementara, kata temen-temen gue yang pake Spectra 9+, baterai full charged itu bisa habis total setelah 3-4 kali mompa.



On ASI Booster

Gue masih istiqomah nih, pake beberapa ASI Booster. Yang saat ini gue pake adalah Blackmores, jus daun bangun-bangun, Moloco (kadang-kadang), dan Vometa (kadang-kadang juga). Blackmores gue minum karena katanya bisa ngentelin ASI. Ya emang kandungan nutrisinya oke sih, jadi ASI juga mungkin jadi bernutrisi juga. Jus daun bangun-bangun gue pesen di Suster Ritta. Gue juga suka mesen Sugar Nut di Suster Ritta. Rasanya enyaaak dan seger. Ngga bikin gatel tenggorokan kaya susu almond lain yang pernah gue minum.

Sementara Moloco dan Vometa, biasanya gue minum kalo lagi feeling ASI bakalan tiris, hahaha. Yaa, misalnya kalo lagi cape atau banyak stress. Maklum, kerja sama genderuwo ya gini, kalo ngga stress belom nampol rasanya.

Hasil gambar untuk boss from hell gif


Selain minum aneka booster, tentunya gue harus makan dengan banyak dan makan yang bergizi. Ini gampil. Urusan makan banyak, serahkan saja padaku! Jus pare aja gue telen, apalagi cuman makanan biasaaaaaaa ~



On ASIP

Kemarin ada kejadian yang lumayan heartbreaking. Jadi, hari Jumat kemarin, dari kantor, gue beli makan dulu sama suami gue. Udah gitu, weekend-nya gue lupa mindahin para ASIP dari kulkas ke freezer. Jadilah begitchu, ASIP-nya jadi aneh baunya dan ngegumpel. Rada luar biasa sih ini, secara gue kan pergi itu bawa cool bag yang ada blue ice-nya. Seharusnya ASIP bisa tahan 16 jam sih. Udah gitu, ASIP di kulkas bawah kan harusnya ngga basi dalam waktu 3 hari. Jadi patah hati aku, harus membuang 300 cc begitu saja.



On The Baby

Anak gadisku masih begitu-begitu saja minumnya. Seharian, ditinggal dari jam 6an sampe jam 18.30, dia cuma minum sekitar 400 cc. Pernah suatu hari dia minum sampe 510 cc. Tapi ya biasanya 450 cc aja udah bersyukur.

Jadi bisa ditebak, kenaikan berat badannya ngga setinggi sebelum-sebelumnya. Kalau sebelumnya dalam dua minggu Fluna bisa naik 500 gram, sekarang 300 - 400 gram saja kakakkkk. Aku heartbreak lagiiiii...

Supaya bisa sedikit nutupin kebutuhannya, gue sekarang mencanangkan gerakan menyusui Fluna kapanpun saat gue di rumah. Sebelum berangkat, selama anaknya mau, gue keukeuh giat menyodorkan tete untuk dikenyot. Waktu pulang kantor juga. Langsung gue nenenin abis sholat dan bersih-bersih. Semoga bisa lebih bagus yaa beratnya bulan depan!


Apalagi yaa? Kayanya segitu dulu update-nya. Udah mau jam istirahat, saatnya makan, teruuusssss... mompa lagi!!!

Kapan kerjanya, neng?




2 comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS