Pages

Baby2Moon Part 2: Semalam di Bandung

Friday, May 11, 2018

Berenang adalah salah satu olahraga yang ngga males gue lakuin, termasuk waktu lagi hamil. Apalagi ya, gue dan SPD kan selalu akrab dari sejak hamil pertama. So, berenang waktu hamil -yang katanya bisa meringankan SPD- adalah sesuatu yang wajib buat gue.

Masalahnya, gue itu orang yang gampang bengek kalo kena dingin. Jangankan berenang di air dingin, kena AC mobil sendiri aja bisa langsung hachim-hachim dan bengek. Makanya, kalo bisa, gue selalu milih untuk berenang di kolam renang air anget. Sayangnya, ngga banyak ya kolam renang yang airnya anget. Untungnya, gue udah punya kolam renang air anget andalan: Grand Mercure Setiabudi Bandung. Yang mana kolam air angetnya bener-bener asli angetnya. Ngga cuma anget-anget kuku basa-basi aja. Angetnya pun sepanjang hari, mulai dari pagi sampe malem, angetnya stabil, sist!

Btw, karena ini hotel ada di Bandung, otomatis ya kita harus nginep. Ya masa mau tektok Depok-Bandung-Depok. Akhirnya kita pun sepakat menjadikan event berenang gue kali ini sekaligus sebagai #Baby2Moon Part 2. Yeay! Btw, tumben-tumbenan kita berangkat lumayan siang. Padahal biasanya kita berangkat abis subuh. Semoga sih, hari ini ngga terlalu macet ya *crossing finger* .

Ternyata....itu keputusan yang SANGAT TIDAK TEPAT, kakak! Makin siang, ternyata jalanan makin macet. Plus, entah kenapa, hari itu banyaak banget perbaikan di ruas jalan Cikampek dan Cipularang. Total perjalanan Depok-Bandung hari itu adalah 5.5 jam. Ruar biasa. Suami gue sampe udah garang banget tampangnya. Itupun gue juga udah turun gunung ikutan gantian nyetir. Coba kalo kaga, bisa digorok gue yang minta ke Bandung hari itu.

Begitu nyampe Bandung, kita semua udah pada kelaperan. Alhasil, ngga langsung ke hotel, kita mampir dulu di Bakso Cuanki Serayu yang ternyata hastagaaaaaaaa rame bener! Biasanya kan kita cuma GoJek aja ya nih bakso ke hotel, belum pernah langsung ke TKP. Makanya rada shock  begitu tau betapa ramenya TKP sini. Rebutan tempat duduknya berasa rebutan tempat solah Ied di Istiqlal!

Kita pun langsung ngga pake basa-basi mesen bakso dan batagor, yang ngga pake lama, langsung tandas. Total kerusakan pun masih sangat manusiawi. Ngga sampe 200 ribu untuk 7 porsi bakso, 1 porsi batagor, dan 5 teh botol. Jadi, walaupun tempatnya rada-rada menantang plus penuh banget, masih ada hal yang kita syukurin. Untung makanannya enak. Untung harganya mureh.

Bakso Cuanki


Batagornya


Btw, yang khas dari bakso cuanki serayu itu kan potongan gorengannya yaa? Yang mana menurut gue itu kaya batagor. Ternyata kecurigaan gue terbukti begitu gue mesen batagornya. Rasanya sami mawon antara gorengan di bakso sama batagor. Sama-sama enak, maksudnye...

Dari Bakso Cuanki Serayu, kita langsung melipir ke Grand Mercure di daerah Setiabudi. Buset ya, ada apa sih Bandung hari itu? Perjalanan ke hotel dari bakso itu hampir 1 jam sendiri aja, dong. Fix, laki gue udah ngga enak bener tampangnya, hahaha, sabar ya sayaaaang *elus-elus-elus-elus* .

Untungnya, Grand Mercure Setiabudi selalu memuaskan seperti biasanya. Proses check in ngga pake lama, dan karena emang udah lewat jam check in, kita udah bisa langsung masuk ke kamar. Pengennya sih, sebelom renang kita leha-leha dulu lah yaa, lemesin badan barang 1 jam sementara bocah dititipin di kamar cus dan mba (yes, kita emang bawa cus dan mba di liburan ini). Tapi apa daya, sejak nyentuh hotel dan liat kolam renang, si bocah langsung gelisah tereak-tereak minta renang. Akhirnya bapake ngalah dan bawa bocah berenang. Terus karena gue istri sholehah yang ngga tega membiarkan suami ngangon bocah sendiri, ngga lama setelah itu, gue dan dayang-dayang ikutan nyusul ke kolam renang.

Sebelum berenang harusnya pemanasan, tapi gue....foto-foto 😜


Seperti biasa, kolam renang Grand Mercure Setiabudi ngga pernah membuat gue kecewa. Airnya hangat seperti biasa. Kolam renangnya besar, sehingga crowd-nya terasa masih manusiawi banget walaupun sore itu banyak yang berenang. FYI, kolam renang di sini ada yang untuk dewasa dan untuk anak-anak. Untuk yang dewasa, kedalamannya sekitar 1.2 - 1.4 meter (ada perbedaan kedalaman di kolam itu). Untuk yang anak-anak, kedalamannya ada yang 40 cm dan 60 cm.

Abis berenang, suami gue kelaperan (lagi), tapi kita masih belom punya energi untuk berpergian. Akhirnya, kita GoJek dulu Sei Sapi Lamalera ke hotel. Suami gue emang demennya browsing hal-hal yang lagi hits di tempat wisata. Katanya sih, si Sei Sapi Lamalera ini lagi jadi hot item di kuliner kota Bandung. 

Ternyata daging khas NTT ini beneran endeus banget, lho! Sayangnya, porsinya lumayan mini, mungkin karena emang harga seporsinya mureh ya, cuman sekitar 20 ribuan. Tapi lumayanlah, buat ganjel perut sampe kita siap mental buat mengarungi Bandung lagi. Btw, gue ngga nemu foto si Sei ini, kayanya sih di hape suami gue. Kalo nemu nanti post ini gue update yaaaa!

Rada maleman, sekitar jam 7 malem, baru kita keluar buat dinner. Kali ini kita menuju yang di deket hotel aja, Kambing Cairo Geger Kalong. Tempat ini emang udah jadi kesayangan gue dan suami dari dulu. Malam itu, gue dan suami mesen masing-masing seporsi kambing bakar dan sebagai tambahan, mesen seporsi nasi goreng kambing untuk berdua. Rasa makanan di sini masih enak seperti dulu. Puas!

Kambing Bakar Cairo


Nasi goreng kambing


Setelah menandaskan makanan di Cairo, tadinya kita mau cari makan lagi. Tapi karena bawa bocah dan itu udah lewat jam tidur bocah, akhirnya kita balik aja deh ke hotel. Kalo ternyata masih laper, yowes, GoJek aja deh ya. Badan juga mesti diistirahatin karena besok udah harus pulang.

Besok paginya, ofkors, kita berenang lagi. Tapi sebelom itu, kita breakfast dulu di resto. Gue juga selalu suka menu breakfast dari resto Grand Mercure Setiabudi. Menunya super lengkap dan ngga ngebosenin. Mulai dari buffet hidangan Indonesia, roti-rotian, aneka sereal, popcorn, jamu-jamuan, aneka dessert, sushi, dimsum, bubur, steamboat, sampe ada coffee machine yang nyediain hot chocolate dan aneka kopi yang fancy.














Setelah sarapan, kita berenang lagi. Untungnya kita turun breakfast pagi-pagi. Jadi, waktu tamu lain masih pada breakfast, kita udah selesai dan langsung berenang. Kolam renang juga jadinya masih sepi banget. Selesai kita berenang, baru deh pada mulai nyemplung dan bikin rame kolam.

Kita check out dari hotel sekitar jam 10 pagi. Tadinya sih mau langsung balik, cuma kesian bocah kalo ngga main ke manaa gitu. Akhirnya kita mampir ke Chinatown, yang surprisingly harga tiket masuknya cuma 20 ribu aja! Anak kecil gretong!

Chinatown Bandung ternyata ngga terlalu besar ya. Sebagian besar 'toko' di situ pun didominasi makanan. Kita sendiri, karena belum laper dan emang belum jam makan siang, cuma beli es krim aja. Untung di situ ada playground, jadi bocah ngga bosen dan asik maen sama bapaknya. Emak bunting ini pun bisa duduk leha-leha ngelurusin kaki.

Satu-satunya jajanan yang gue beli di Chinatown


Difotoin Mba Rina, lumejen...


Papa ngintil di playground, mama leha-leha sambil makan es krim


Kung Fu Panda...eh, Papa maksudnya 😋

Kita ngga lama di Chinatown, ngga nyampe sejam lah. Setelah itu, kita langsung mengarah ke tol. Tapi tentunya belom langsung pulang dong, tapi mampir dulu ke Sate Maranggi Cibungur Hj. Yetti. Nyampe situ udah jam 12, pas banget jam makan siang. Otomatis, di sana udah ruameeeeee buanget. Untuk dapet tempat pun harus mengintai dengan lihai dan gue sempet judes-judesan sama emak-emak. Untungnya, makanannya seperti biasa rasanya endeus.


Btw, kenapa yang ada di gue cuma foto es kelapanya? Mana foto makanannyaaaa?? Kayanya, lagi-lagi, di hape laki gue deh...

Setelah makan, kita langsung caw pulang. Untungnya, perjalanan pulang alhamdulillah lancar banget. Ngga sampe 2 jam, kita udah sampe ke rumah. Langsung deh pesen tukang pijet buat ngelemesin otot-otot yang dibawa liburan bukannya lemes malah makin kaku, hahahaha. Namapun liburan bawa bocah plus lagi hamil yaaaa...

Jadi, dengan trip ini, kita udah dua kali nih #Baby2Moon. Pengennya, ada setidaknya sekali lagi pergi ke manaaa gitu. Kalo bisa sih ke Jogja, udah kangen banget sama kuliner di sana. Semoga kantong dan dokter merestui bumil gendut ini untuk terbang ya!



2 comments:

  1. Duh, pagi-pagi baca ginian, lihat fotonya kok perut langsung bunyi ya..haha
    Pengen deh batagornya, pagi gini enak kali ya makan batagor.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi-pagi makan batagor kayanya potensi mengundang murus deeh hahaha :D

      Delete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS