Pages

Currently Addicted: Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

Thursday, May 3, 2018

Gue sebenernya bukan orang yang terlalu suka sama yogurt, mungkin karena rasa yogurt yang biasanya didominasi oleh rasa asam. Gue sendiri udah coba berbagai merk yogurt, baik yang kemasan, atau yang fresh kaya di restoran. Sami mawon. Kurang begitu doyan. Apalagi lambung gue kan lemah ya, jadi ngehindarin banget deh minum yang asem-asem, termasuk si yogurt ini.

Padahal, yogurt itu bagus banget lho buat kesehatan. Selain kandungan kalsium dan proteinnya yang tinggi, yogurt itu juga mengandung probiotik yang mana bagus banget buat pencernaan. Bahkan, karena kandungan dan fungsinya yang oke berat itu, konsumsi yogurt juga direkomendasiin banget buat ibu hamil. Tapi apa daya, akyu tetep ngga gitu doyan. Yaa, minum yogurt sih minum ya, cuma satu aja belom tentu abis 😔

Sampe ketika gue lagi di jalan dan butuh top up kartu Flazz BCA gue. Karena ngga nemu-nemu ATM BCA, gue akhirnya mampir di Indomaret soalnya kan bisa top up Flazz di kasirnya. Di situ naluri jajan gue muncul, pengen ah beli minuman apa cemilan gitu. Akhirnya gue ke bagian kulkas dan nemu si Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Kayanya seger, nih. Tadinya sih ragu mau beli itu, apalagi masih pagi dan belom sarapan, jadi makin khawatir sama keamanan si lambung. Tapi yowes deh beli aja, nyoba-nyoba doang, mureh ini kaga rugi juga kalo ngga doyan.

Nyampe kantor, gue masih bingung mau sarapan apa. Terus inget kalo punya si yogurt tadi. Yowes deh, Bismillah, cobain aja. Begitu sedotan pertama...ANJRIT, KOK ENAK SIH??? Jujur, gue ngga berharap banyak karena emang ngga terlalu suka sama yogurt. Tapi asli, yogurt yang ini beda. Selain dari teksturnya yang lebih creamy dan kentel, rasanya juga pas banget. Ngga manis kaya susu, tapi ngga seasem yogurt biasanya. Kalo ini sih, Insya Allah lambung gue aman jaya!



Kalo biasanya sekotak aja ngga abis, si Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini bisa gue sikat dalam beberapa seruput saja. Padahal isinya 200 ml, itu lumayan banyak lho. Plus dia kan kentel. Plus gue minumnya pake sedotan biasa, bukan sedotan bubble tea, hehe. Langsung nyesel kenapa tadi gue ngga beli banyak aja sih, huhu. Harga ngga sampe 15 rebu, udah gitu dapet bonus Heavenly Blush Yogurt Bar lagi! Alamat beli lagi nih pas pulang kantor.

Tapi gue kan lumejen parno orangnya. Sebelom minum si yogurt lagi, gue mau ngecek apa bener yogurt itu aman dikonsumsi sama bumil. Ternyata, yes, Insya Allah yogurt aman buat bumil. Walaupun yogurt itu merupakan produk fermentasi susu, yang artinya di dalem yogurt dimasukkan bakteri tertentu, yogurt ini telah melewati proses pasteurisasi sehingga aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Tapi jangan lupa di cross-check ya, apakah yogurt yang akan kamu konsumsi itu ter-pasteurisasi atau ngga. Karena setau gue, ngga semua yogurt itu sudah di-pasteurisasi. 

Ngomongin bakteri, kita-kita boleh tenang karena bakteri yang dimasukkan ke dalam yogurt adalah Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermopilus, yang mana mereka adalah bakteri 'baik' yang bermanfaat untuk kesehatan dan kebersihan usus kita. Jadi, bakteri-bakteri baik ini justru membantu memelihara kesehatan usus dan pencernaan kita. Makanya buat yang punya masalah pencernaan, terutama sembelit, silahkan lho coba konsumsi yogurt.

Seperti yang sempet gue singgung di atas, yogurt itu kandungannya bagus banget lho buat ibu hamil, terutama greek yogurt. Si Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini mengandung 7 gram protein di setiap kemasannya. Protein itu kan selain jadi sumber tenaga si bumil, juga penting banget buat tumbuh kembang si janin. Selain itu, kandungan kalsium dari yogurt juga tinggi, which is selain bagus untuk pembentukan tulang janin, bagus juga buat mencegah encok-encok selama kehamilan. So, bumil-bumil yang ngga doyan minum susu, boleh dicoba lho, untuk konsumsi yogurt sebagai sumber kalsium.


Greek yogurt juga ternyata melalui proses penyaringan yang lebih intensif dibanding yogurt biasa. Makanya, penampakan si greek yogurt lebih kentel dari yogurt biasa. Karena proses penyaringan itulah, si greek yogurt punya kandungan protein yang tinggi, tapi kandungan gula yang lebih rendah. Which is bagus, karena kadang perut suka begah kalo kebanyakan konsumsi gula atau karbohidrat. Another good thing buat bumil, yes?

Manfaat lain yang gue rasakan setelah konsumsi si yogurt ini dengan rutin adalah pencernaan gue jadi lancar. Tau sendiri kan, kehamilan trimester akhir itu rentan banget sama permasalahan sembelit.  Mau ngeden, takut jadi kontraksi, huahahaha. Thanks to kandungan probiotik yogurt, gue bisa dadah-dadah sama sembelit. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral dari yogurt juga oke punya, lumayan nih ngehemat budget buat beli vitamin, hihihi.

Jadi sekarang, gue selalu punya stok si Heavenly Blush Yogurt Classic ini. Di rumah adaaaaa. Di kantor adaaaa. Bahkan di tas adaaaaa. Lumejenlah ya, kalo lagi pengen nyemil-nyemil tinggal nyeruput ini aja. Udah enak, ngenyangin, bergizi lagi.

Hidup boker lancar!
Haleluya, hidup sehat!


2 comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS