Pages

Angan-anganku...

Friday, August 17, 2018

...adalah pengen bebas dari kebutuhan akan ART.

Hahaha. Ciyus, deh. At least saat ini, waktu dunia per-ART-an di rumah gue mulai menunjukkan gejolak kawula mudanya.

Dimulai dari awal bulan ini, di mana Cus tiba-tiba bilang ke gue kalau Idul Adha ini dia mau pulang kampung dan kemungkinan ngga balik kerja lagi di sini. Alasannya sih, dia mau istirahat dulu di kampungnya. Walaupun rada kaget, gue masih sok cool aja waktu itu. Pas Cus-nya pergi, brb gue whatsapp emak gue buat minta pertolongan. Iyes, emak gue ini lebih akrab sama Cus, dalam artian, lebih 'pinter' ngorek-ngorek Cus buat cerita.

Yeah, now you know darimana gue dapet bakat stalker gue...

Hasil gambar untuk woman is detective gif



Dari hasil ngobrol emak gue sama Cus, emang sih dia ngakunya mau istirahat dulu di kampung. Tapi kok gue curiga kalo pacarnya Cus di kampung ngga pengen kalo Cus kerja jauh-jauh dari kampung. Gue tau ini dari status whatsapp-nya, btw. Stalker banget, yah? Hahaha.

Walaupun demikian, Cus bilang ke nyokap gue kalo dia masih ragu, soalnya ibunya Cus pengennya anaknya tetep kerja di gue. Secara gajinya lumayan, dibandingin kalau dia kerja di kampung aja. Long story shorted, Cus akhirnya bilang ke nyokap gue kalo dia ngga jadi keluar. Alhamdulillaah.

Baru lega dua hari, eeh ada lagi kasus baru.

Ceritanya, Fluna lagi gumoh lumayan banyak dan seprei gue jadi basah. Gue minta tolong Cus buat bersihin dan gantiin baju Fluna dulu, karena gue juga kena gumohnya dan mau bersih-bersih dulu. Sambil elap-elap Fluna, Cus minta tolong diambilin lap dan seprei ganti sama Mba Rina. Terus kayanya Mba Rina salah ambil, emang kayanya rada kurang konsen gitu, soalnya emang nyambi nyuapin Mas Echo. Abis itu ditegur sama Cus dan Mba Rina langsung kaya yang mukanya ngga enak gitu.

Abis itu mereka kaya ngga tegur-teguran. Malemnya di status whatsapp ((YEA, GUE STALKING LAGI)), mereka saling melontarkan sindiran. Cus nulis kata-kata dalam Bahasa Jawa yang intinya "udah untung dibantuin kerjaannya, padahal dia yang naik gaji". Sementara Mba Rina nulis kata-kata yang intinya "semua aja salah, serba salah, jadi kangen rumah".

EAAAAAA, DRAMAH DATANG LAGI, TUHAN!

Hasil gambar untuk woman is detective gif



Intermezzo...
Gue emang naikin gaji Mba Rina, dari sebelumnya 1.2 juta ke 1.7 juta, karena sekarang dia megang Mas Echo. Sebelumnya kan dia cuma megang kerjaan rumah aja. Cus gajinya tetep 2.75 juta, yang mana kayanya udah lumayan gede secara sekarang dia 'cuma' megang Fluna aja.

Ternyata, drama ART itu bukan hanya antar kita dan mereka, yah. Tapi sangat potensial terjadi antara mereka dan mereka.


Berbi lelah, Tuhan.

Btw, Cus ini emang termasuk yang ada apa-apa nulis status di whatsapp atau facebook. Kangen pacar, nulis status. Kangen anak, nulis status. Gue titipin anak pas lagi kencan nonton midnight, nulis status. Gue extension bulu mata, nulis status.

Eh, yang terakhir itu serius lho. Sampe dia upload gambar yang ada cewe bulu matanya botak setelah extension bulu mata itu. Buset deh, hahaha.

Hasil gambar untuk i'm not kidding gif



Bahkan beberapa kali juga dia cerita tentang kehidupan pribadi gue, setelah dia chatting sama orang-orang yang kerja di keluarga suami gue. Ofkors, ceritanya ngga menyenangkan dan cenderung menyudutkan gue. But, it's another story to write dan gue ngga berminat mengklarifikasi lebih lanjut cerita dari sisi gue. Ndak penting juga, cyin.


Anyway, gue ngga keberatan sih ditulis-tulis di status gitu. Ibaratnya, kita sesama karyawan aja sering kan ngedumel sama ngegosipin bos kita. Masa orang lain ngga boleh? Itung-itung latian mental biar jadi bos beneran di kantor. Boleh minta amin-nyaaaaa???

Gue jadi inget cerita dari salah satu lingkaran pertemanan gue, di mana salah satu temen gue 'mengusir' ART-nya karena ngeluh-ngeluh tentang dia ke temennya si ART. Dari mana temen gue tau? Dari hapenya si ART aja dong! Yes, dia diem-diem buka hape si ART, kemudian liat SMS atau apalah gitu yang isinya si ART ngeluh kalo kerjaan dia banyak dan gaji dia kecil.

Buka hape aja dong. Lebih niat dari gue yang 'cuman' liat status whatsapp.

Jadi mendingan gue kaaaan??? KAAAAAN????? *maksa*


Btw rajin amiirrrr diem-diem stalking hape ART. Gue aja ngga pernah stalking hape laki gue. Takut nemu yang ngga-ngga, huahahaha.

Hasil gambar untuk laugh cry gif



Balik lagi ke topik di atas.

Kalo lagi pusing sama ART, gue bener-bener pengen deh rasanya bebas tanpa ART. Mungkin satu drama akan berkurang dari kehidupan gue. Tapi, apa daya, sebagai working mom gue masih sangat bergantung dengan keberadaan ART. Apalagi working mom beranak dua, yang mana salah satunya masih bayi piyik.

ART mau resign, galau.
ART mudik kelamaan, pening.
ART lagi ngeyel, mumet.
ART lagi ngga rukun satu sama lain..... *istighfar*


Resign, gimana?

Siapa sih, working mom yang ngga pernah terlintas ide resign di kepalanya? Gue pun begitu. Kadang pengen banget resign. Tapi, gue ngga yakin kalo resign dan jadi SAHM juga bisa bebas dari ART, hahaha. Aku kan manjaaaaaa, huahaha. Belom lagi gue tipe yang pengennya berkarya ((CIEH, BERKARYA!)). Kalo cuma 3-6 bulan di rumah, mungkin masih betah. Tapi lewat dari 6 bulan? Tanpa ada kerjaan? Mungkin aku bisa depresi...

Lagian, masa gue resign gegara ART 'doang'? Mbok ya resign karena alasan yang lebih indah, misalnya...suami promote jadi direktur, gitchu. AMIN!

Seandainya anak-anak udah pada gede, mungkin baru gue bisa 'bebas' dari ART. Setidaknya, pake ART yang pulang-pergi aja. Bocah-bocah kan sekolah dari pagi sampe siang. ART datengnya pas bocah pulang sekolah aja. Nyiapin mereka makanan, bersih-bersih rumah, ngurus cucian, masak buat gue dan suami, terus begitu gue nyampe rumah, dia pulang deh.

Sampai saat itu datang, bersabar aja ya. Lapangkan hati, kalo ada masalah ketawain aja. This too, shall pass!

Btw, maapkeun, udah lama ngga nulis, begitu nulis malah tulisan curcolan tanpa faedah begini. Semoga tulisan berikutnya bisa lebih bermanfaat buat khalayak, huahahaha. Doakan aku juga mampu bertahan di minggu depan, di mana Cus dan Mba Rina akan pulang bergantian.

*elus dada sampe tepos*


See you when I see you!


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS