Pages

Review Suzanna Baby Shop Pondok Indah

Thursday, June 28, 2018

Selamat datang di Kamis rasa Senen. Setelah kemarin kita rehat sejenak di tengah minggu, thanks to Pilkada dan Keppres-nya Jokowi, hari ini kita masup kerja lagi, dua hari sajo, sebelum menyambut weekend yang sesungguhnya. Btw, siapa yang kemaren ikutan nyoblos di Pilkada? Gue sih, errr, ngga ikutan nyoblos, hihihi. Mohon jangan ditiru, bukan contoh warga negara yang baek!

Mumpung libur, gue mau melanjutkan acara beres-beres baju dan perlengkapannya Nyunyu. Tinggal menghitung hari nih, sampai gue jadi ibu beranak dua... Insya Allah. Kalo buat baju-baju pergi sih kayanya aman sih ya. Walaupun nanti kayanya bajunya Nyunyu bakal selera cowok banget karena lungsuran dari kakaknya. Yang masalah adalah baju buat di rumah, yang kaya baju kutung, piyama, dan baju-baju kancing depan itu yang ngga ada. Ada siih, cuma karena baju-baju itu sering banget cuci-kering-pake on repeat, jadinya udah rada buluk dan mbrudul kainnya.

Baju-bajunya yang macem begini, nih. Ada yang versi kutung, lengan pendek, dan lengan panjang.

Gambar terkait

Foto pinjem dari sini.



Jadi mumpung ada libur sehari, gue dan suami memutuskan untuk belanja barang-barangnya Nyunyu. Waktu hamil Echo sih, gue milih belanja di ITC Kuningan ya. Secara toko bayinya banyak dan harganya bersahabat banget. Direkomendasiin juga sama para bumil dari blog dan forum. Tapi sayangnya, di ITC Kuningan itu males banget cari parkirnya. Kita juga takut kalo Echo ngerasa kurang nyaman karena kegerahan, sumpek, dan ngga bisa lari-larian.

Mau cari di Mothercare dan toko bayi sejenis di mall-mall? Err, kayanya terlalu mihil ya cari baju rumah bayi di mall. Huahahaha. Akhirnya, kita memutuskan buat coba menyambangi Suzanna Baby Shop di Pondok Indah. Katanya sih di sana juga lengkap banget baju dan peralatan bayi lainnya. Cuss lah kalo begitu...

Sejujurnya, sebelumnya gue rada underestimate si Suzanna ini. Bukan kenapa-kenapa sih, lebih karena...namanya yang mengingatkan gue sama ibu yang satu ini. 

Hasil gambar untuk suzana gif


Hahahaha. Maapkan hamba yang cetek ini! Btw, ngeliat foto di atas kok gue ngga ngerasa serem ya? Malah pengen makan sate... 😑

Suzanna Baby Shop Pondok Indah berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah. Kalau dari arah Tol Lingkar Luar Jakarta atau Lebak Bulus, Suzanna ini ada di kiri jalan sebelum perempatan Jalan Sekolah Duta Raya. Kalo dari arah Gandaria atau PIM, ofkors, jadi ada di kanan jalan. Papan nama tokonya lumayan gede kok, jadi Insya Allah ngga bakal kelewatan lah.

Suzanna Baby Shop Pondok Indah ini dari luar kaya rumah biasa. Ya emang kayanya rumah biasa dengan ukuran gede yang dijadiin toko sih. Parkirannya cukup luas, ada satpamnya juga yang bantu ngarahin parkir. Walaupun bangunannya cukup besar, gue pikir Suzanna ini ngga terlalu luas. Ternyata, luas boookkk. Plus, Suzanna ini terdiri dari dua lantai. Yang mana makin ngebuat space-nya makin lega. 

Begitu masuk pintu depan, kita langsung disambut oleh dua meja kasir di sisi kanan dan kiri pintu. Di area kasir juga terdapat beberapa etalase tambahan seperti tissue basah, baby oil, lotion baby, dll. Sekilas gue sempet ngelirik kalo ada mesin EDC. Amanlah, jadi ngga perlu bawa duit cash banyak-banyak kalo mau belanja di sini.

Setelah kasir, kita langsung disambut lautan barang bayi. Gue sih langsung meluncur ke area baju rumah bayi yang emang mau gue beli ya. Secara kalo ngeluyur ke mana-mana dulu, gue takut khilap beli yang ngga direncanain. Btw, sampe sini gue makin ngerasa kalo suasana belanja di Suzanna itu enak banget. Full AC yang ngga basa-basi alias angin cepoi-cepoi doang. Udah gitu walaupun dipenuhi etalase macem-macem, Suzanna ini tetep terasa lega.

Di sebelah area baju rumahan bayi, ternyata ada etalase mainan bocah. Yang mana adalah berkah sekaligus petaka buat gue. Berkah karena berkat etalase mainan ini, Echo jadi anteng selama gue dan suami belanja. Petaka karena, Echo jadi nodong minta dibeliin mainan. Tiba-tiba dia udah ngegondol Thomas sama mainan transportation board dari kayu aja. 😒





Tuh kan, ada etalase mainan yang menggoda bocah...


Selain baju-baju bayi, Suzanna Baby Shop juga menyediakan berbagai perlengkapan bayi lainnya. Mulai dari botol susu dan peralatannya (dot aneka ukuran, sikat botol, dll), pospak aneka merk dan ukuran, pacifier, teether, toiletries bayi aneka merk, sabun cuci baju dan botol, peralatan kesehatan, peralatan makan, peralatan mandi, sampai ke baby gear seperti aneka stroller dan car seat.


Aneka tipe termometer dan termos





Breast pump, peralatan MPASI, dan peralatan makan bayi


Koleksi breast pump di Suzanna juga lengkap dengan berbagai merk yang udah familiar di dunia buibu seperti Medella, Philips Avent, Spectra, dll. Mulai dari yang manual, electric, sampai yang double electric juga ada. Koleksinya komplit untuk semua tipe. Gue liat juga harganya termasuk murah dan bersaing dengan harga breast pump di ITC Kuningan dan toko online.

Selain itu, kalau mau cari perkakas elektronik seperti air purifier atau food processor MPASI juga banyak di sini. Merk-merk macem Phillips, Beaba, Takahi, semuanya bisa ditemuin di sini.

Yang bikin gue tambah seneng adalah, koleksi Nepia Genki di Suzanna komplit cuy! Secara yaa, Nepia Genki ini biasanya cuman ada di Lotte, Carefour, Foodhall, atau toko online aja. Itupun size-nya sering ngga lengkap. Naah, di Suzanna sini size-nya lengkap dong, dari size newborn sampe XXL ada. Variant tapes (pake perekat) sama yang pants (bentuk celana) juga ada. Yang bikin tambah seneng adalah harganya juga lebih murah dari yang gue temuin biasanya. Laffff bangeeet!

Puas dan capek berkeliling di lantai 1, kita pun berpindah ke lantai 2. Ternyata, untuk menuju ke lantai 2, Suzanna menyediakan lift, lho. Ngga cuma ada tangga aja. Jadi ngga perlu cape-cape merambat naik tangga, terutama untuk ibu hamil berperut gendut macem gue. Makin laaaaffff!!!

Lantai 2 Suzanna ini didominasi oleh aneka baby gear seperti stroller dan car seat. Selain itu juga ada aneka mainan bayi yang ukurannya lumayan gede seperti baby walker, baby gym, ring basket, sampai mobil-mobilan yang bisa dinaikin. Selain itu juga tersedia aneka bak mandi bayi dan peralatan potty training. Tadinya sih kita mau cari baby bather yang bentuk jaring-jaring itu. Tapi sayangnya lagi kosong. Langsung cuss lagi deh ke bawah sebelum Echo nemu mainan yang 'lucu-lucu'.

Setelah selesai belanja, kita langsung cuss ke kasir. Sebelum tergoda barang-barang yang sebenernya ngga ada di daftar belanjaan. Seperti yang gue tulis di atas, Suzanna menerima pembayaran dengan kartu debit maupun kredit. Jadi, kaum cashless seperti gue ngga perlu siap-siap duit segepok. Tinggal gesek aja kartunya.

Jadi, gimana belanja di Suzanna Baby Shop Pondok Indah?

Buat gue sih, recommended banget. Lengkap kaya di ITC Kuningan, tapi dengan suasana yang lebih nyaman dan bersahabat. Dari segi harga juga sama murahnya. Selain itu, staf-staf di Suzanna ini amat sangat membantu kita, tanpa ngintilin kita ke mana-mana atau maksa buat beli salah satu merk. Kan kadang ada tuh, staf yang kalo kita belanja dikintilin ke mana-mana. Atau ada juga yang kita mau beli merk apa, eeh, 'dipaksa-paksa' buat milih merk lainnya.

Berhubung kontrol dokter gue di RSPI, yang mana tinggal selemparan kolor dari Suzanna, sepertinya gue akan sering 'maen' ke sini. Buat yang nanti mau jenguk pas gue lahiran, boleh juga lhooo belanja hadiah dulu di sini, hihihi.

Buat yang mau belanja keperluan bayi, silahkan cuss ke sini:

Suzanna Baby Shop Pondok Indah
Jalan Metro Pondok Indah No. 33
RT. 09 RW. 13
Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
Telp. 021-75900826

Ohya, ternyata Suzanna Baby Shop juga ada di Puri Indah, Kelapa Gading, dan Tangerang. Jadi, buat yang rada jauh dari Pondok Indah, bisa cuss ke TKP yang lain.

Ciao!





2 comments:

  1. Hampir keselek tadi liat gif Suzanna hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanyaaa, awalnya ngerasa nama tokonya ngga meyakinkan :D

      Delete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS