Pages

Seharusnya bisa menahan diri...

Monday, February 12, 2018

This post is dedicated for my self, as a self-reminder to not easily provoked by others.

Gue adalah orang yang kalo abis marah-marah sama orang lain suka ngerasa ngga enak ke orang itu. Jadi setiap abis marahin orang gue selalu ngerasa bersalaaaah banget, huhuhu. Mau gue atau dia yang salah, gue selalu ngerasa ngga enak karena ngerasa harusnya bisa lebih selon 😔

Cerita dimulai ketika bumil ini ngiler liat somay yang dipromote di instagram. Claimed as legendary siomay, nyaaam. Instagram aja ngepromote dia, pasti rasa terjamin dong? Akhirnya gue ke akun IG si penjual dan katanya kalo mesen bisa lewat Shopee. Yaudin gue buka dan daftar akun Shopee akhirnya.

Di akun Shopee gue nanya ke dia, apa bisa dikirim pake gojek hari itu. Katanya sih bisa dan emang dia prefer kirim pake gojek biar masih fresh somaynya. Akhirnya gue order 20 somay untuk dikirim di sore itu. Abis payment gue langsung chat lagi orangnya, konfirmasi kalo gue udah order dan payment dan minta pesenan gue diproses.

Gue : kak, saya sudah order ya, mohon untuk diproses segeraPenjual : oke kak, tapi somaynya ngga ada yang bulat, readynya yang panjang kakGue : ngga apa, sama aja kan kak? somay ayam kan bukan babi?Penjual : iya kak, ayam kok, yang panjang oke kan jadinya?Gue : oke kak.

Ngga lama...

Penjual : kak maaf kayanya ngga bisa dikirim hari ini, soalnya pengiriman udah fullGue : maksudnya ngga ada driver gojeknya kak?Penjual : iya kakGue : yaudah saya aja yang order drivernya ya, minta alamatnya aja kakPenjual : masalahnya bahan somaynya juga udah abis kakGue : lhaa, jadi yang ngga ada itu somaynya apa drivernya?Penjual : dua-duanya kak..

NYEH.
Sebenernya di situ gue udah kzl bener. Secara udah kebayang-bayang yaaa bakal makan somay (yang katanya legend itu). Giliran udah payment malah dibilang ngga ada. Awalnya bilang ngga ada driver. Eh tiba-tiba bahan somaynya juga abis. ZZZZ.

Tapi aku masih berusaha syabarrrr...

Gue : yaudah kak, kalo besok pagi bisa dianter?Penjual : bisa kakGue : yaudah besok pagi ya.

Besoknya gue chat lagi penjualnya...

Gue : pagi kak, somaynya pagi ini bisa dikirim?Penjual : bisa kak...

Beberapa jam kemudian. Sekitar jam 10 siang di hari Jumat.

Gue : kak, somaynya kira-kira sampai jam berapa ya?Penjual : (balesnya pake template message gitu)

 Hi, @ayasso Pengiriman melalui Go-Send Same Day shopee tidak bisa tentukan schedule di karenakan dari sistem kadang pick up cepat kadang pickup kurir lama tergantung kondisi traffic dan cuaca mengingat kurir same-day membawa 3-6 alamat sekaligus. Kami sudah selesai packing dan klik aturpick up setiap pagi pukul 09:30 atau sekitar 15menit setelah order diterima sebelum pukul 13:00 Jika ingin segera di antar mohon menggunakan kurir Go-Send Instant dan chat ke kami agar langsung bisa kami proses dan dapat Instant Kurir 15menit setelah pesanan di terima. 

Gue : jadi kira-kira sampe tempat saya jam berapa kak?Penjual : ngga tau juga kak, karena gojeknya ada lebih dari satu tempat tujuan. kalau kakak mau dianter cepat seharusnya tadi order pakai Go-Send.

ZZZ. Baru ngemeng lo abis pesenannya di pick-up. 💣💣💣

Maksudnya yaaa, kan alamat pengirimannya alamat kantor. Paling gue cuman bisa sampe jam 5an doang di sini. Abis itu kan pulang. Masa ngga tentu juga nyampenyaaa.

Kemudian gue dapet SMS dari gojek, isinya link buat live tracking pesenan gue. Ternyata walaupun tuh somay udah di pick-up jam 1 siang, direncanakan sampe di kantor gue baru jam 5.42 aja dong! Yassalammm, lama benerrr. Akhirnya gue minta nomer telepon drivernya ke penjual dan dikasihlah. Gue akhirnya kontak sendiri si driver. Awalnya sih drivernya sopan yaa. Dia bahkan janjiin bisa sampe ke kantor gue jam 5.10 atau 5.15. Yaudin, gue tunggu aja laaah.

Ternyata, sampe jam 5.20 belum dateng juga tuh somay. Akhirnya gue telpon lagi drivernya dan ternyata dia masih di Jakarta Barat aja dong. Tempat gue kan Jakarta Pusat. Masih jauuuuhhh ke mana-mana. *kray*

Dianya malah marah-marah pas gue bilang kok telat nyampenya. Dia bilang: ibu ngga kenal Tuhan ya? Saya bilang kan Insya Allah sampe jam 5.10 atau 5.15. Ya bukan berarti saya janjiin. Lagian pengiriman ibu jadwalnya terakhir setelah 7 pengiriman lainnya.

NYEH. Esmosi mulayyy. Kok bisa pengiriman terakhir??? Kan gue udah order biar dianter pagi-pagi???

Terus gue bilang, yaudah kan ini sesuai aplikasi bakal sampe jam 5.42, bisa ngga nyampe jam segitu? Dia bilang ngga bisa, pokoknya malem nyampe kantor gue.

JELEGERRRR. Makin esmosi.

Terus gue bilang, ini kan alamat kantor pak. Saya ya ngga bisa tunggu terus dong ngga jelas sampenya jam berapa. Dia bilang yaudah kalo saya ngga ada barangnya akan dia tinggal di satpam pokoknya udah dia anterin aja.

WTF. Di situ gue udah kelepasan marah-marah. Gue bilang dia ngga profesional dan ngerugiin gue. Gue bilang kalo dia kasar kaya gitu gue bakal lapor ke gojek dan Shopee.

Dia bilang terserah aja.

Yaudah gue daripada kesel berkelanjutan gue tutup telponnya. Cancel order di Shopee. Awalnya penjualnya keberatan buat cancel. Tapi akhirnya dia bilang yaudah cancel aja, biar dia rugi aja ngga apa, biar somaynya dimakan si driver aja soalnya kasian dia.

JELEGERRRR (2).
Di situ gue kaya tertampar. Iyasih si penjual salah, ngga commit sama omongannya. Si driver gojek juga ngeselin apalagi dia sempet kasar dan bawa-bawa Tuhan. Tapi begitu si penjual 'rela' buat rugi dan masih kesian sama si driver, gue jadi ngerasa bersalaaaah banget huhuhu.

Yaudah ya, udah terlanjur cancel juga. Jadi gue cuma bisa menyesal hahaha. Menyesal kalo udah marah-marah dan berharap semoga ngga nemu pengalaman ngga enak kaya gini lagi kalo belanja online. Secara selama ini ngga pernah ada yang kaya gini yaa.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS