Pages

Aku bingung...

Friday, February 2, 2018

...mau lahiran di mana. Hahaha.

Penting iniii. Soalnya dari kemaren gue kontrol hamil masih pindah-pindah. Awalnya di Bunda Menteng, terus ke Bunda Margonda, terakhir ke YPK Mandiri. Btw, kontrol di YPK menyenangkan buat gue karena fee dokternya gratis! Yess, karena gue juga dokter jadi dianggap temen sejawat hahaha. Jadi total biaya kontrol cuma sekitar 700ribuan, udah termasuk biaya admin, cetak USG (4D lho!), dan obat/vitamin.

Karena gue udah tinggal di Depok, pengennya sih lahiran di daerah Depok. So, otomatis harusnya sih kontrolnya di sana juga biar RS sana udah ada record gue. Kandidat utama pastinya Bunda Margonda secara hamil dan lahiran pertama di Bunda Menteng, ekspektasi gue fasilitas dan pelayanannya kurleb sama ya. Tapiiiiii, ternyata dokter Bunda Menteng ngga ada satupun yang praktek di Bunda Margonda, dan aku belum menemukan dokter yang cucok meong untukku 😔 Secara fasilitas juga maap-maap kok tidak seperti yang kubayangkan. Syediiih...


Alternatif selain Bunda Margonda yang masih di Depok: Mitra Keluarga, Hermina, Tugu Ibu,... apalagi ya? Belum ada yang cucok, semuanya.

Yang jelas lahiran di Bunda Menteng atau YPK juga aku tak mau. Maunya yang daerah Depok atau maksimal Jakarta Selatan. Alasannya selain jauh juga...errr itulah pokoke. Alasan utamaku terkena baby blues dan depresiong, hahaha. Suami sempet ngusulin lahiran di Bogor. Enak sih deket rumah emak. Tapi berarti masih dalam jangkauan alasan baby blues juga, nyahahaha.

Jadi kayanya mau mempertimbangkan daerah Jakarta Selatan macem RSPI, KMC, atau BWCH. Pernah ngobrol sama emak-emak temennya Ales katanya KMC kurang recommended. Mereka lebih sreg sama BWCH (ada dua yang lahiran di sana). Aku sih kok pengennya di RSPI ya biar dapet newborn photo Axioo.


Sekarang lagi galau mau dokter siapa di RSPI. Pengennya yang kalau SC ngizinin suami untuk masuk ruang operasi. Kan biar suami melihat perjuanganku senasip sepenanggungan sama suami. Blogwalking ke mana-mana ada beberapa dokter yang recommended kaya dr. Aswin, dr. Azen, atau dr. Fitriyadi.  Mau coba ke dr. Aswin biar kaya Rachel Vennya tapi jadwal kontrolnya kayanya penuh terus. Jadi mau coba dr. Fitriyadi dulu kayanya.


Ohya, satu yang lumayan menampar di RSPI adalah: lahirannya mahal.

Buat kamar suite itu perkiraan SC bisa sampe 62 jeti. Itu SC apa IVF ya kakak? Ya emang sih itu kamar suite yang mana luasnya hampir 50 m2. Berhubung lahiran nanti juga gue pengennya damai dan tenang tanpa ada orang yang tak diinginkan jenguk, jadi gue juga ngga bakal ambil suite. Mungkin ambil VVIP aja yang harganya masih rasional.

Lahiran Insya Allah masih 5 bulanan lagi. Semoga gue dikasih inspirasi (dan rejeki) buat dapet apa yang gue butuhin dan mau. Amiiin...






No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS