Pages

Don't mess with the kid!

Friday, February 9, 2018

Kemaren baca IG story-nya Rachel Vennya tentang bocah SMA yang ngehina anaknya. Dibilang katanya anaknya juling. Begitu Rachel ngepost teguran ke bocah itu malah si bocah ngepost IG story lagi yang masih juga 'becandain' anak Rachel.

Yes, gue ngefollow Rachel sejak ada konflik dan putus sama Niko but no, gue ngga ngefans sama dia. Gue cuma ngeliat dia sebagai selebgram yang lumayan 'unik' dan lumayan sukses. Plus sejak jadi ibu kayanya dia semakin wise. Lumayanlah ya buat goals-nya anak muda jaman now.


Walau ngga ngefans, gue sepakat banget kalo dia boleh marah untuk hal ini. Emang sih kata-kata dia di IG emang rada harsh. Tapi gue liat dia biasanya lumayan sabar ya biasanya ngehadepin haters atau komentar ngga enak tentang dirinya di IG-nya. Tapi tentunya beda dong kalo yang dihina anak lo sendiri. As a mom, I feel her pain: anak dihina itu nyerinya ngga ada duanya.

Alhamdulillah belum pernah ada yang menghina anak gue secara terang-terangan. At least di depan gue. Yaaah paling cuman nyinyir-nyinyir aja macem kenapa anak gue lahirnya cimit padahal gue selama hamil naik 21 kilo, kenapa anak gue kurus, kok gue ngasih anak gue sufor, blablabla. Ah, nyiur melambayyy, I don't care what you sayyyy!

Mungkin yang ngehina belum pernah jadi ibu. Atau udah jadi ibu, tapi alhamdulillah dimudahin banget. Lahiran normal dan minim sakit, bayinya lucu, sehat, dan gemuk, ASI langsung keluar dan berlimpah-ruah, bisa ASI eksklusif S1-2-3, MPASI ideal, anaknya cepet jalan sama ngomongnya, blablabla. Nikmat banget ya kakak?

Tapi ngga semuanya bisa begitu kan.

Ada yang harus lahiran SC. Ada yang emang bayinya kurus atau (sorry to say) ngga begitu lucu. Ada yang bayinya harus nginep di NICU dulu. Ada yang pake sufor. Ada yang MPASI instant. Ada yang baru jalan atau ngomong pas mau 2 taun.

They are still kids and their moms are still mothers. Which have their own battle.

Ngga perlu lah judging-judging apalagi nyinyir atau ngehina anak atau ibu-ibu lain. Jadi gue sangat ngga respek orang yang ngehina anak orang lain, apapun alasannya. Apalagi dek, kamu yang belom punya anak. Belom ngerasain ya perang-perangan di dunia ibu-ibu lebih ganas dari Perang Bubut? Ngana dibully netijen aja langsung takut sekolah. Pliz. Coba rasakan bully-an buibu netijen waktu kita ngasih dot isi sufor ke anak kita. Nyahahah.

Buat Rachel, semangat aja. Semua anak itu lucu dan sempurna, at least buat ibunya. Ngga perlu awards atau pujian dari orang lain buat kita bisa cinta mati sama anak kita kan? Mereka cuma remah-remah abon yang beliin pampers anak aja kaga. So, apa sih pentingnya pendapat mereka?

Semangat buat semua buibu di dunia!!!


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS